• Minggu, 25 September 2022

Pemprov Banten Raih Juara 2 Bidang Kebinamargaan, Diganjar Hadiah Rp6 Miliar untuk Membangun Jembatan Gantung

- Selasa, 21 Desember 2021 | 12:47 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) menerima penghargaan dari Kementerian PUPR RI, sebagai juara 2 bidang Kebinamargaan.  (NEWSmedia)
Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) menerima penghargaan dari Kementerian PUPR RI, sebagai juara 2 bidang Kebinamargaan. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meraih Juara 2 Penilaian Kinerja Bidang Kebinamargaan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebinamargaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  RI.

Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam Puncak Peringatan Hari Jalan 2021 di Auditorium Kementerian PUPR Jl. Pattimura No. 20 Jakarta, Senin  malam 20 Desember 2021.

Atas prestasi itu, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku bangga dengan penghargaan yang diterima Pemprov Banten. Hal ini secara tidak langsung merupakan bentuk, pengakuan Pemerintah Pusat terhadap keberpihakan Pemprov Banten dalam melakukan berbagai pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: 12 Top Rating Acara TV pada 20 Desember 2021, X Factor Indonesia Mulai Menyaingi Sinetron Ikatan Cinta

"Kami memang sejak awal sudah fokus dalam pembangunan infrastruktur dan itu dijabarkan dalam bentuk visi misi," ujar Gubernur Banten, melalui keterangan tertulis yang diterima NEWSmedia, Selasa 21 Desember 2022.

Mantan Walikota Tangerang dua periode itu juga mengaku dengan penghargaan yang diperoleh ini akan menjadi motivasi dirinya untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Ya, kita akan terus tingkatkan," imbuhnya.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PUPR kepada Pemprov Banten atas prestasinya meraih juara dua berupa bantuan program jembatan gantung sebesar Rp6 miliar yang berasal dari APBN Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga: 15 Twibbon Keren untuk Hari Ibu pada 22 Desember 2021, dengan Nuansa yang Cocok Dibagikan Anak Perempuan

Bantuan program itu, dijelaskan WH akan direalisasikan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Dua wilayah ini dinilai masih sangat banyak membutuhkan jembatan sebagai akses utama mobilitas masyarakat.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini