• Jumat, 7 Oktober 2022

Tangan Ajaib Nadeo Argawinata Bawa Timnas Indonesia Tembus Babak Final Piala AFF 2020

- Minggu, 26 Desember 2021 | 06:40 WIB
Nadeo Argawinata sosok kiper andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Instagram.com/@nadeowinataa)
Nadeo Argawinata sosok kiper andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Instagram.com/@nadeowinataa)

NEWSmedia - Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF 2020 berkat kemenangan di pertandingan penentu leg kedua Piala AFF 2020 melawan Singapura.

Laga Timnas Indonesia vs Singapura yang di gelar di National Stadium, pada Sabtu 25 Desember 2021 malam, berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Timnas Indonesia ini berlangsung sampai 2x15 menit babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Tradisi Natal di Indonesia Beda-beda Lho! Mulai dari Ambon, Bali Hingga Batak Toba

Tensi tinggi di pertandingan yang berlangsung pun terbilang begitu ketat dan panas. Terbukti pada laga tersebut pun menghasilkan 2 kartu merah bagi Singapura.

Sebelumnya diketahui, pada pertandingan yang berlangsung, Timnas Indonesia hampir saja mengalami kekalahan pada menit-menit terakhir babak kedua.

Saat itu skor sedang sama kuat 2-2 bagi kedua negara. Di penghujung berakhirnya babak kedua Singapura berhasil mendapatkan penalti berkat pelanggaran yang dilakukan pemain Timnas Indonesia di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Gagalkan Penalti di Akhir Babak Kedua Indonesia vs Singapura, Nama Nadeo Trending di Twitter

Namun, peluang yang di dapat Singapura gagal berbuah gol. Nadeo Argawinata menjadi sosok penting sekaligus pahlawan bagi Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut.

Tangan Ajaib Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan penalti yang dilesatkan oleh pemain Singapura. Sehingga sampai peluit babak kedua berakhir skor pun tak berubah 2-2.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini