• Minggu, 29 Mei 2022

Apa itu Obat Meow Meow? Jika Dikonsumsi Bisa Mengaktifkan Sistem Saraf Pusat, Efeknya Seperti Pakai Narkoba

- Minggu, 26 Desember 2021 | 12:13 WIB
Ilustrasi obat Meow Meow. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi obat Meow Meow. (Foto: Pixabay)

NEWSmedia - Mephedrone, sering dikenal sebagai Meow Meow atau White Magic, adalah bahan kimia obat-obatan yang memiliki efek seperti Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA).

Meow Meow yang memiliki nama ilmiah Mephedrone adalah adalah bahan kimia alami (cathinone) yang dapat mengaktifkan sistem saraf pusat yang efeknya sebanding dengan methylenedioxy methamphetamine/MDMA atau yang dikenal ekstasi.

Efek lain dari obat Meow Meow juga seperti mengonsumsi sabu-sabu, kokain dan narkoba lainnya.

Menurut para ilmuwan, amfetamin ini memiliki konsekuensi emosional dan sosial yang signifikan. MCAT, white magic, drone, obat pesta, adalah nama lain yang biasa digunakan untuk menyebut obat Meow Meow.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Memakai Money Amulet atau Jimat dalam Islam? Ini Jawaban Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor 

Tampilan Meow Meow berbentuk bubuk putih yang sangat halus, putih pudar, atau kekuningan. Obat ini memiliki aroma logam yang tidak enak. Sebagian orang menyamakan aroma ini dengan asap knalpot.

Obat Meow Meow tersebut dapat ditelan, disuntikkan, atau dihirup dan berbentuk tablet, kapsul, atau bubuk putih. Menurut profesional kesehatan, kebanyakan orang lebih suka menggunakan obat itu dengan mencium aromanya.

Popularitas Meow Meow melejit pada tahun 2007, ketika mulai muncul dan dijual di Internet. Obat tersebut berkembang pesat di seluruh Eropa, sampai dilarang di Inggris pada tahun 2010.

Baca Juga: Swedia Khawatir Dampak Negatif Cryptocurrency, Minta Penambangan Kripto Dilarang di Seluruh Eropa

Drug Enforcement Administration (DEA) pertama kali mengidentifikasi Mephedrone atau Meow Meow sebagai masalah pada tahun 2011, karena obat tersebut murah untuk disintesis dan mudah diperoleh secara online.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Sumber: India Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini