Polemik Buruh versus Gubernur Banten Meruncing, BEM Nusantara Terbelah: Simak Pernyataan BEM Nusantara Pusat!

- Senin, 27 Desember 2021 | 21:40 WIB
Penggalan Surat Pernyataan BEM Nusantara Pusat.  (NEWSmedia)
Penggalan Surat Pernyataan BEM Nusantara Pusat. (NEWSmedia)

NEWSmedia – Polemik buruh geruduk ruang kerja Gubernur Banten kian meluas. Menyusul munculnya pernyataan pro kontra di tubuh BEM Nusantara.

Bermula dari beredarnya sebuah video BEM Nusantara Korda Banten mengeluarkan penyataan yang menyudutkan para buruh, dan mengancam akan melakukan aksi besar-besaran. 

Koordinator BEM Nusantara Korda Banten, Madhapip dalam pernyataannya mengecam tindakan buruh yang dinilai arogan dan anarkis, dengan memasuki kantor Gubernur Banten dan dinilai merusak fasilitas negara.

Baca Juga: Wanita Afghanistan Dilarang Bepergian Kecuali Dikawal Kerabat Pria, Hingga Aturan Tidak Menayangkan Sinetron

Pernyataan itu mendapat respon dari BEM Nusantara Pulau Jawa, dengan menyebutkan Madhapip adalah oknum yang harus memberikan klarifikasi atas pernyataannya.

Rupanya, pernyataan BEM Nusantara Pulau Jawa memantik reaksi BEM Nusantara Pusat, yang mengaskan jika Madhapip adalah bagian resmi BEM Nusantara.

Dalam pernyataan resminya yang diterima NEWSmedia, Koordinator Pusat BEM Nusantara mengklaim bahwa Madhapip adalah bagian dari BEM Nusantara yang mendapatkan amanah sebagai Koordinator Korda Banten.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand Final Piala AFF 2020: Berikut Jadwal, Daftar Pertemuan dan Peringkat FIFA Terbaru

“Kami menolak bahasa oknum dan dengan jelas mengakui bahwa yang bersangkutan bagian dari BEM Nusantara,” pernyataan yang ditandatangani Koordinator Pusat BEM Nusantara, Eko Pratama.

Namun begitu, pihaknya membantah memberikan instruksi yang bertolak belakang dengan yang diperjuangkan para buruh.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini