• Kamis, 26 Mei 2022

Begini Kata Menpora Nasib Coach Shin Tae-yong Jika Indonesia Kalah di Babak Final Melawan Thailand

- Selasa, 28 Desember 2021 | 12:14 WIB
Coach Shin Tae-yong. (Foto: instagram.com/shintaeyong7777)
Coach Shin Tae-yong. (Foto: instagram.com/shintaeyong7777)

NEWSmediaMenpora Zainudin Amali mengungkap nasib Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, pasca pertandingan final pada dua leg ke depan.

Menang atau kalah, Shin Tae-yong dipastikan akan tetap melatih tim Garuda terlepas dari apapun hasil yang didapat pada final Piala AFF kontra Thailand pada leg pertama tanggal 29 Desember 2021 dan leg kedua 1 Januari 2022 di National Stadium, Singapura.

Kepastian kepemimpinan pelatih asal Korea Selatan itu dijamin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Baca Juga: Info SNMPTN 2022: Pengumuman Kuota Sekolah untuk Peserta SNMPTN Diunggah di Sini

Dalam pernyataannya kepada awak media di Auditorium Kementerian Pemuda dan Olahraga hari Senin, 27 Desember 2021, Menpora menegaskan hal itu.

Selain tetap dipertahankan, Menpora Amali juga menjamin bahwa kontrak mantan pelatih timnas Korea Selatan itu juga akan diperpanjang.

Hal ini merujuk pada hasil positif yang diraih selama gelaran Piala AFF 2020 hingga lolos ke partai final.

Baca Juga: Anak Pertama Rizki Billar dan Lesti Kejora Akan Tampil Eksklusif di Televisi, Apa Jenis Kelamin Baby L?

“Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Shin Tae-yong aman. Saya menjamin itu,” kata Menpora Amali kepada awak media.

Awalnya, Shin Tae-yong yang pernah membawa Korea Selatan membungkam Jerman pada laga terakhir fase grup F Piala Dunia 2018 itu dikontrak pemerintah dan PSSI untuk persiapan FIFA World Cup U-20 2021 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini