• Kamis, 26 Mei 2022

Kopi Kenangan jadi Unicorn Baru di Indonesia Usai Disuntik Dana yang Angkanya Super Fantastis

- Selasa, 28 Desember 2021 | 14:35 WIB
Kopi Kenangan, Unicorn baru di Indonesia. (Foto: Instagram.com/kopikenangan.id)
Kopi Kenangan, Unicorn baru di Indonesia. (Foto: Instagram.com/kopikenangan.id)

NEWSmedia – Indonesia kini memiliki tambahan satu Unicorn lagi. Unicorn yang dimaksud adalah Kopi Kenangan, salah satu jaringan makanan dan minuman (F&B) dengan konsep New Retail.

Kopi Kenangan mengumumkan diberikan Pendanaan Seri C Tahap Pertama sebesar 96 Juta US Dollar atau sekitar Rp1,3 Triliun.

Suntikan dana yang diberikan itu dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya.

Baca Juga: Polemik Let’s Go Brandon, Lelucon atau Kritik? Meme Konservatif Terhadap Presiden Amerika Joe Biden

Seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

Melalui pendanaan ini, valuasi perusahaan kini menembus 1 miliar US Dollar dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat mengumumkan pendanaan yang menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara,” ujar Edward Tirtanata, CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan.

Baca Juga: Dewi Rindu Episode 23 24 pada 28 Desember 2021, Dewi Disekap Orang Tidak Dikenal: Berikut Trailer Lengkapnya

Dijelaskan pula bahwa suntikan dana itu bisa diperoleh karena Kopi Kenangan berhasil mengukuhkan posisinya sebagai brand dengan permintaan domestik yang tinggi.

Termasuk produk miliknya yang lain seperti brand Cerita Roti, ayam goreng Chigo, soft-cookies Kenangan Manis, serta inovasi barunya yaitu menu toping Sultan Boba.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini