• Rabu, 7 Desember 2022

Barack Obama unggah Kenangan Bersama Harry Reid, Layangkan Surat Terakhir atas Kematiannya: Kami Menangis!

- Kamis, 30 Desember 2021 | 12:25 WIB
Barack Obama unggah foto kenangan bersama Harry Reid. (Foto: Tangkap Layar Instagram @barackobama)
Barack Obama unggah foto kenangan bersama Harry Reid. (Foto: Tangkap Layar Instagram @barackobama)

 

NEWSmedia - Mantan presiden Barack Obama menyampaikan belasungkawa sekaligus mengunggah kenangan melalui Instagram kepada mantan senator Nevada Harry Reid, yang dijulukinya Si Kurus.

Harry Reid meninggal pada Selasa sore, 28 Desember 2021 setelah perjuangan panjang selama empat tahun melawan kanker pankreas.

Reid adalah mantan pemimpin senat demokratis yangn memelopori perubahan legislatif epik dalam rentang karir tiga dekade di kongres. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu politisi yang paling berpengaruh pada zaman modern.

Baca Juga: Pembelian French Fries di McDonald's Dibatasi, Jepang Kekurangan Kentang?

Selama masa jabatannya sebagai pemimpin mayoritas senat, dia turut mengesahkan sejumlah undang-undang, termasuk undang-undang perawatan Obama yang terjangkau.

Sebagai gantinya, seperti yang dilakukan rekan rekan politiknya sejak berita ini mencuat, Obama memilih untuk memperingati peristiwa itu dengan berbagi surat yang ditulisnya untuk Reid sebelum kematiannya.

Dikutip dari independent.co.uk, Obama menulis di akun instagramnya, ketika Harry Reid hampir meninggal. “Istrinya, Landra, meminta beberapa dari kami untuk membacakan surat yang dapat ia bacakan kepadanya. Sebagai pengganti pernyataan, inilah yang saya tulis kepada teman saya,” ujar Barack Obama.

Baca Juga: Perusahaan Media Pro Demokrasi Hong Kong Stand News Ditutup Paksa, Simak Kronologinya

Dalam suratnya, Obama mengatakan jika dirinya mendapat kabar bahwa situasi kesehatan Reid telah memburuk, dan sulit untuk berbicara di telepon.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini