• Jumat, 12 Agustus 2022

Timnas Garuda Dikalahkan Thailand di Final AFF Situs PSSI Diserang Hacker, Iwan Bule jadi Sasaran

- Kamis, 30 Desember 2021 | 13:33 WIB
Tampilan dari laman berita situs PSSI yang diretas. (pssi.org)
Tampilan dari laman berita situs PSSI yang diretas. (pssi.org)

NEWSmedia – Kekalahan Timnas Indonesia oleh Thailand pada babak final leg pertama menyisakan kekecewaan mendalam bagi seluruh pendukung tanah air.

Berbagai meme tentang Indonesia vs Thailand yang berujung kekalahan Tim Garuda pasca pertandingan Final Piala AFF 2020 leg 1 di Stadion Nasional, Singapura, yang digelar Rabu malam 29 Desember 2021, membanjiri platform media sosial.

Rupanya, para pendukung tak berhenti meluapkan kekecewaan di media sosial saja. Sejurus kemudian, situs PSSI pun tak luput dari serangan.  

Baca Juga: Kronologis Penemuan Benda Misterius Mirip Tank yang Menyedot Perhatian Media Asing

Dilansir pikiran-rakyat.com, situs resmi PSSI dikabarkan telah diretas tak lama setelah Indonesia menelan kekalahan atas Thailand di final Piala AFF 2020.

Artikel ini sudah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul, “Hacker Situs PSSI Tulis Pesan Menohok ke Iwan Bule karena Indonesia Kalah dari Thailand”.

Dijelaskan, adapun yang diretas yakni salah satu laman yang berjudul "Ayo... Tetap Semangat di Laga Kedua", berisi berita soal hasil pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020.

Tertera nama peretas yakni "Anon7" dan "AnonSec Team" di dalam yang diretas.

Baca Juga: Sosok Yasir, Peramal yang Viral di Tiktok Panen Hujatan Karena Salah Prediksi Usai Final Indonesia vs Thailand

Peretas itu membuat laman PSSI menjadi berwarna gelap dan menyertakan lagu "Garuda di Dadaku" yang dapat diunduh oleh pengunjung situs.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini