• Minggu, 29 Mei 2022

Meski Sulit, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong Optimis di Leg Kedua Piala AFF 2020 Mendatang

- Kamis, 30 Desember 2021 | 16:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sedang konferensi pers pasca pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 (Instagram.com/@shintaeyong777)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sedang konferensi pers pasca pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 (Instagram.com/@shintaeyong777)


NEWSmedia - Timnas Indonesia mengalami kegagalan usai tumbang dari Thailand dengan skor telak 4-0 tanpa balas di gelaran leg pertama babak final Piala AFF 2020.

Bermain di National Stadium, Singapura pada Rabu 29 Desember 2021 malam hari, dengan hasil itu membuat pasukan Garuda harus berjuang lebih keras di leg kedua nanti.

Timnas Indonesia tampil buruk sepanjang pertandingan. Di babak pertama, Chanatip Songkrasin merobek gawang Nadeo Argawinata di menit ke-2.

Baca Juga: SM Entertaiment Gelar Konser SMCU Express Kwangya, Hadir Virtual dan Gratis Pada Sabtu 1 Januari 2022

Memasuki babak kedua, keadaan semakin buruk bagi Pasukan Garuda. Mereka hanya bisa sesekali melancarkan serangan balik karena Thailand sangat mendominasi pertandingan.

Hasilnya, Negeri Gajah Putih sukses menyarangkan tiga gol tambahan pada 45 menit kedua. Chanatip menorehkan gol keduanya pada menit ke-52, diikuti oleh Supachok Sarachat ke-67 dan Bordin Phala di menit ke-83.

Dari hasil yang kurang maksimal, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong angkat suara atas kemenangan yang diraih oleh Thailand.

Baca Juga: Sosok Yasir, Peramal yang Viral di Tiktok Panen Hujatan Karena Salah Prediksi Usai Final Indonesia vs Thailand

"Thailand sangat sempurna, sebaliknya kami banyak kekurangan. Saya mengakui kekalahan ini jadi kami akan memperbaiki di laga berikutnya," kata Shin Tae Yong yang dikutip NEWSmedia dari konferensi pers virtual pasca pertandingan, Kamis 30 Desember 2021.

Kalah empat gol tanpa balas, Pasukan Garuda punya tugas berat untuk membalas dendamnya di leg kedua nanti.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini