• Minggu, 22 Mei 2022

Pesan Kapolri untuk Jajaran Polisi dari Sabang sampai Merauke Soal Tagar Percuma Lapor Polisi, Catat!

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 15:11 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

NEWSmedia – Belakangan ini tagar Percuma Lapor Polisi (#percumalaporpolisi) banyak muncul di media sosial. Fenomena itu pun mendapat perhatian dan respons dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, munculnya tagar Percuma Lapor Polisi (#percumalaporpolisi) tidak bisa dibiarkan. Ia meminta harus ada langkah konkret dari jajarannya untuk melakukan perbaikan. 

“Munculnya tagar #percumalaporpolri ini tentunya menjadi fenomena yang harus kita tindaklanjuti. Ini tidak bisa dibiarkan. harus ada langkah-langkah progres yang konkret. Melakukan perbaikan perbaikan sehingga kemudian hal-hal ini tidak terulang kembali,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam sebuah video yang diperoleh NEWSmedia, Sabtu, 1 Januari 2022.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Jawabanmu Akan Mengungkap Sifat Dominan yang Ada pada Dirimu, Cek di Sini Sekarang!

Kapolri meminta jajarannya, seperti para kapolda, kapolres dan pimpinan kesatuan untuk melakukan pengecekan terhadap penanganan pelayanan yang dilakukan seluruh anggota.

“Cek lagi ke bawah perilaku penanganan-penanganan pelayanan yang dilakukan oleh anggota kita. Ingatkan, ingatkan, ingatkan. Tanamkan itu setiap hari,” ujarnya. 

“Berikan contoh, turun ke lapangan cek apakah semuanya sudah berjalan dengan baik,” sambung Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian apabila ada koreksi, atau kritik dari masyarakat, Kapolri meminta jajarannya untuk menerima, sebagai bagian dari evaluasi kepolisian.

“Apabila ada koreksi, kritik dari masyarakat kita terima sebagai bagian dari evaluasi kita. Untuk membawa institusi menjadi jauh lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga: Begini Akhirnya Penyelesaian Aksi Adu Jotos TNI vs Polisi di Ambon, Sudah Damai Tapi Tetap Diproses

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini