• Kamis, 26 Mei 2022

Final Piala AFF Leg 2: Shin Tae-yong Masih Yakin Bisa Menang, Pelatih Thailand Sebut Semuanya Belum Berakhir

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 16:00 WIB
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia masih yakin Indonesia akan menang lawan Thailand di Final Piala AFF leg 2, Minggu 1 Januari 2022. (NEWSmedia/Dok.PSSI)
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia masih yakin Indonesia akan menang lawan Thailand di Final Piala AFF leg 2, Minggu 1 Januari 2022. (NEWSmedia/Dok.PSSI)

NEWSmedia – Laga leg kedua Final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand akan berlangsung Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu setempat. Laga penentu juara Piala AFF 2020 itu akan berlangsung di National Stadium, Singapura. 

Timnas Indonesia yang pada leg 1 kalah dengan agregat 4-0 oleh Thailand, pada leg 2 ini harus bekerja keras agar bisa membalikkan keadaan. Diperlukan setidaknya kemenangan minimal lima gol agar Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF 2020.

Namun dengan catatan, timnas Thailand tidak mencetak gol, mengingat di leg pertama tim Gajah Perang sudah menang 4-0.

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Shin Tae Yong: Saya Ingin Angkat Trofi Bersama!

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, kini harus memikirkan berbagai cara untuk membalikkan kekalahan. Walaupun terlihat mustahil, namun pelatih asal Korea Selatan ini memiliki keyakinan bahwa tim Garuda bisa mendapatkan juara.

“Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan besok (hari ini),” ujar Shin Tae-yong.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mengakui bahwa rata-rata para pemain Indonesia terlebih lagi yang berusia muda masih minim pengalaman. Selain itu, disebutkan pula bahwa para pemain masih gugup.

“Melihat kembali pada leg pertama, tim kami gugup dan terpengaruh oleh peluit wasit, tetapi itu dapat dimengerti karena mereka memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar,” lanjut Shin Tae-yong.

Baca Juga: Pesan Kapolri untuk Jajaran Polisi dari Sabang sampai Merauke Soal Tagar Percuma Lapor Polisi, Catat!

Pelatih yang pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 di Rusia ini juga mengatakan pertandingan leg kedua nanti akan sangat sulit, namun Shin Tae-yong memiliki keyakinan penuh pada tim Garuda.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini