• Jumat, 12 Agustus 2022

Perlakuan Pemerintah Singapura Ini Aneh! 4 Pemain Indonesia Tidak Boleh Main di Final, Termasuk Elkan Baggott

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 23:36 WIB
Empat pemain Timnas Indonesia yang dilarang tampil di Final Piala AFF leg kedua, Sabtu, 1 Januari 2022. (Foto: Instagram @pssi)
Empat pemain Timnas Indonesia yang dilarang tampil di Final Piala AFF leg kedua, Sabtu, 1 Januari 2022. (Foto: Instagram @pssi)

NEWSmedia – Laga pertandingan Final Piala AFF leg kedua antara Indonesia vs Thailand rupanya menyisakan kekecewaan bagi Indonesia. Selain gagal menjadi juara Piala AFF Suzuki 2020, Indonesia juga mendapat perlakuan yang merugikan dari pemerintah Singapura

Betapa tidak merugikan dan mengecewakan, pada leg kedua Final Piala AFF yang berlangsung di Stadion National Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022, 4 pemain Timnas Indonesia mendadak diberi hukuman oleh pemerintah Singapura terkait pelanggaran aturan bubble. Akibatnya empat pemain Indonesia itu dilarang untuk tampil dalam laga tersebut.

4 pemain Timnas Indonesia yang dilarang tampil di final leg kedua Piala AFF yakni Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho.

Baca Juga: 12 Fakta Menarik Ricky Kambuaya, Sang Pencetak Gol di Awal Pertandingan Leg Kedua Antara Indonesia vs Thailand

"Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu. Kami sudah membayar denda itu. Kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangan resminya, Sabtu, 1 Januari 2022 siang.

Keputusan itu berawal setelah PSSI menerima email dari Pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wei pada Jumat, 31 Desember 2021, terkait empat pemain Indonesia yang diduga melanggar aturan bubble.

Yunus menegaskan aturan tersebut sangat aneh. Sebab, saat leg pertama Final Piala AFF, Rabu 29 Desember 2021, Elkan Baggott bisa bermain. Begitu pun terhadap tiga pemain lainnya, tidak ada masalah.

Baca Juga: Layangan Putus Episode 8, Lydia Sadar dan Berusaha Menjelaskan Semuanya pada Kinan, Cek Link dan Sinopsisnya

Yunus bahkan mengungkapkan bahwa selama ini banyak kejadian tidak enak yang menimpa skuad Garuda selama di Singapura. Seperti makanan yang tidak sesuai gizi dan porsi pemain, termasuk kebijakan terhadap Elkan Baggott yang harus karantina saat sudah tiba dan bermain lawan Laos.

Tak hanya itu, selama di Singapura, timnas Indonesia meski menjalani sistem bubble harus selantai dengan orang umum yakni di Hotel Orchard tempat menginap.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini