• Selasa, 24 Mei 2022

BlackBerry Akan Menghentikan Layanannya 4 Januari 2022 Mendatang, Simak Cara yang Harus Dilakukan Penggunanya!

- Minggu, 2 Januari 2022 | 10:28 WIB
BlackBerry akan menghentikan layanannya mulai 4 Januari 2022 (Pixabay.com)
BlackBerry akan menghentikan layanannya mulai 4 Januari 2022 (Pixabay.com)

NEWSmedia - BlackBerry merupakan perusahaan perangkat lunak yang berasal dari Kanada. Perusahaan ini mengembangkan pager interaktif, smartphone dan tablet.

Tahukah kamu bahwa BlackBerry pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2004 tepatnya bulan Desember.

Pesatnya perkembangan teknologi pada saat itu membuat BlackBerry berkembang pesat di Indonesia. Dari beberapa sumber, perkembangan BlackBerry di Amerika menguasai pasar smartphone sebesar 44 persen jauh dari Apple dan yang lainnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pastikan 4 Pemain Penting Timnas Tidak Akan Bermain di Piala AFF U 23 2022, Begini Alasannya!

Namun bagaimana kabarnya saat ini? BlackBerry dikabarkan akan menghentikan layanan penting dalam teleponnya pada 4 Januari 2022 mendatang.

BlackBerry merupakan perusahaan yang mengalami keterlambatan dalam beradaptasi sehingga membuat perusahaan ini mengalami penurunan.

Dilansir dari indiatimes.com, BlackBerry akan mengakhiri dukungan terhadap layanan BlackBerry OS dan Playbook BlackBerry.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jae DAY6 yang Dikabarkan Keluar dari Agensi JYP Entertainment: Lengkap dengan Instagramnya!

Ini memungkinkan pengguna yang menggunakan perangkat BlackBerry yang menjalankan OS 7.1 atau BB 10 dengan jenis terbaru, maka pengguna akan kehilangan akses untuk melakukan panggilan, SMS, dan panggilan darurat.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini