Fakta Unik Timnas Indonesia Selama Piala AFF 2020: Mulai dari Produktifitas Gol, Tembakan, Hingga Jumlah Kartu

- Minggu, 2 Januari 2022 | 23:10 WIB
Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 (affsuzukicup.com)
Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 (affsuzukicup.com)

NEWSmediaPiala AFF 2020 telah berakhir pada tanggal 1 Januari 2022, seiring dengan berakhirnya pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand, yang dimenangkan oleh Thailand karena unggul agregat 6-2.

Namun selama gelaran turnamen sepakbola se-Asia Tenggara itu berlangsung, ada beberapa fakta unik yang diciptakan oleh tim Garuda. Ada banyak fakta seperti jumlah gol, umpan, tembakan, hingga jumlah kartu yang diterima.

Lalu bagaimana fakta-fakta itu? Berikut fakta unik Timnas Indonesia selama Piala AFF 2020:

 Baca Juga: Profil dan Biodata Chanatip Songkrasin Sang Kapten Timnas Thailand yang Torehkan MVP Beruntun Piala AFF

1. Gol Terbanyak

Tim Merah Putih, julukan lain timnas Indonesia, ternyata menjadi tim yang sangat tajam. Ini terbukti dengan jumlah gol yang berhasil diciptakan sepanjang turnamen hingga final yaitu sebanyak 20 gol. Sedangkan untuk pemain Indonesia yang tercatat pada daftar pencetak gol yaitu Irfan Jaya dengan total tiga gol.

 2. Seratus Tembakan

Indonesia ternyata mencatat sebanyak 126 tembakan selama ajang Piala AFF. Perhitungan itu diluar tembakan yang diblok. Namun jumlah tembakan tim Garuda berada dibawah Thailand yang menciptakan tembakan sebanyak 133 kali. Sementara itu, untuk pemain timnas yang banyak menciptakan tembakan adalah Irfan Jaya dengan total 14 kali tembakan.

Baca Juga: Daftar Prodi Favorit dan Daftar Prodi Sepi Peminat di UNY, Apakah Pilihanmu Termasuk Salah Satunya

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini