• Minggu, 22 Mei 2022

Fc Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Real Mallorca Lewat Gol Semata Wayangnya Luuk de Jong di Lanjutan La Liga

- Senin, 3 Januari 2022 | 14:22 WIB
Luuk de Jong berselebrasi usai mencetak gol semata wayang Fc Barcelona atas Real Mallorca (Twitter.com/@FCBarcelona_es)
Luuk de Jong berselebrasi usai mencetak gol semata wayang Fc Barcelona atas Real Mallorca (Twitter.com/@FCBarcelona_es)

NEWSmedia – Fc Barcelona mengawali tahun baru 2022 di La Liga dengan hasil manis. Ini setelah mereka berhasil mengalahkan Real Mallorca dengan skor tipis 1-0.

Laga lanjutan ke-19 La Liga itu terjadi hari Senin, 3 Januari 2022 dini hari di Stadion Iberostar, kandang Real Mallorca.

Luuk de Jong menjadi pahlawan kemenangan tim asuhan Xavi Hernandez setelah mencetak gol semata wayang di menit ke-44 sebelum jeda turun minum. Pemain Belanda itu menanduk bola yang diumpan oleh Oscar Mingueza, dan masuk ke dalam gawang Real Mallorca.

Baca Juga: 15 Fakta Unik dan Menarik Jisoo BLACKPINK yang Berulang Tahun Hari Ini: Simak Disini Selengkapnya!

Luuk de Jong sebenarnya hampir mencatatkan namanya di papan skor andai saja tendangan akrobatiknya di depan gawang Real Mallorca pada menit ke-28 tidak membentur mistar gawang.

Tak hanya Luuk de Jong, Marc-Andre Ter Stegen juga mendapat pujian akinat aksinya dalam menjaga gawang Fc Barcelona tetap aman dari gol selama pertandingan melawan Real Mallorca.

Terlebih penyelamatan gemilangnya di menit-menit akhir pertandingan babak kedua yang hampir saja membuyarkan asa Blaugrana membawa pulang tiga poin.

Baca Juga: Cek Harga Rokok 2022, Resmi Kenaikan hingga 14 Persen Lebih: Termahal Rokok Putih 40 Ribu Lebih per Bungkus

Selama 90 menit waktu pertandingan, kedua tim sama-sama melakukan serangan namun Fc Barcelona lebih mendominasi penguasaan bola sebanyak 65% sedangkan Real Mallorca 35%. Fc Barcelona juga mencatat 567 operan sedangkan 298 operan dilakukan Real Mallorca. 

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini