• Kamis, 26 Mei 2022

Manfaat Bekam Menurut dr Zaidul Akbar, Bukan Sekedar Mengeluarkan Darah Kotor

- Selasa, 4 Januari 2022 | 08:17 WIB
dr Zaidul Akbar (YouTube/ dr Zaidul Akbar Official)
dr Zaidul Akbar (YouTube/ dr Zaidul Akbar Official)

NEWSmedia - dr Zaidul Akbar mengungkapkan khasiat besar atau manfaat terbesar dari hijamah atau berbekam.

Dikutip NEWSmedia dari YouTube dr. Zaidul Akbar Official menyebutkan bahwa ada sebuah hadits dari Abu Hurairah R.A bahwa Rasulallah SAW bersabda:

"Aku dipesankan oleh kekasihku (Rasulallah SAW) beliau menyruh utk shalat dhuha, kemudian berpuasa pada Ayyamul Bidh, 13,14,15,".

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Selasa 4 Januari 2022: Ada X-Factor Indonesia Hingga Film Ikatan Cinta

Menurut dr Zaidul Akbar, di hadits yang lain Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan bahwa barang siapa yang melakukan hijamah atau berbekam pada tanggal 17 atau 19 atau 21, maka itu akan menyembuhkan penyakit.

"Jadi setelah didetoksifikasi, dikeluarkan lagi zat-zat yang tidak penting atau zat-zat yang sudah menumpuk di badan kita, terutama yang ada pada kapiler," ujarnya.

Dengan demikian, puasa atau bekam ini memang harus yang menjadi pilihan terbaik umat Islam dalam meningkatkan imunitas di kondisikan sekarang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Rabu 5 Januari 2022 Lengkap dari Karir, Cinta, Keuangan dan Kesehatan

"Kalau yang mampu berpuasa di tanggal 13, 14 dan 15 dilanjutkan pada tanggal 17 atau 19 atau 21 nya dia bekam," ucapnya.

"Ibarat kata, auto detox dari puasa tadi, dilanjutkan lagi dengan fase atau tahap berikutnya, yaitu pengeluaran dengan cara hijamah atau berbekam," lanjutnya.

dr Zaidul Akbar mengungkapkan, bekam bukan cuman sekedar mengeluarkan darah, tapi ada mekanisme sistemik yang terjadi saat seseorang dibekam.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini