• Minggu, 29 Mei 2022

PPKM Jawa Bali Kembali Diberlakukan, Simak Penjelasan tentang Level PPKM yang Diberlakukan  

- Rabu, 5 Januari 2022 | 07:45 WIB
Ilustrasi PPKM. (Fotp: Pexels)
Ilustrasi PPKM. (Fotp: Pexels)

 

NEWSmedia – Merebaknya Covid 19 varian Omicron yang kini telah masuk ke Indonesia, pemerintah pun kembali memperpanjang Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali.

Penutupan akses dari Luar Negeri sempat dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mencegah penyebaran Virus Omicron. Namun, tetap akhirnya terdapat masyarakat yang terinfeksi.

Oleh karena itu, pemerintah dengan segala upayanya mencegah penyebaran virus ini salah satunya ialah melalui pemberlakuan PPKM level 3.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Rajawali Nusindo Januari 2022, Berikut Posisi dan Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Pelamar

Dilansir oleh NEWSmedia dari instagram @narasinewsroom, bahwa pemerintah pusat kembali memperpanjang PPKM, terhitung sejak 4 Januari hingga 17 Januari 2022 mendatang.

Keputusan ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, 2, dan 1 di wilayah Jawa dan Bali.

Dalam pelaksanaan PPKM kali ini, DKI Jakarta dan Banten kembali masuk Level 2. Sebelumnya, Jakarta sudah menerapkan PPKM Level 1.

Baca Juga: Ivan Gunawan Kembali Ramai Dibicarakan Publik Usai Mengadopsi Boneka Arwah, Begini Komentar Netizen!

Kenaikan level itu berarti ada sejumlah ketentuan yang disesuaikan. Misalnya, pelaksanaan kegiatan pada sektor non-esensial diberlakukan maksimal 50 persen work from office atau WFO bagi pegawai yang sudah divaksin.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini