• Selasa, 24 Mei 2022

KABAR GEMBIRA! KJP Plus untuk Tingkat SD hingga SMA Sederajat Bakal Cair Serentak Jumat 8 Januari

- Kamis, 6 Januari 2022 | 14:39 WIB
KJP Plus/ istimewa
KJP Plus/ istimewa

NEWSmedia – Kabar gembira datang untuk warga DKI Jakarta pemegang Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus). Pasalnya kebijakan baru pencairan KJP Plus pada 2022 ini akan dilakukan secara serentak besok, 8 Januari 2022.

UPT Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta, akan menerapkan kebijakan baru terkait jadwal pencairan KJP Plus yang cair Januari 2022 ini.

Dilansir ayoindonesia.com, kebijakan pencairan yang dilakukan secara serentak disampaikan langsung Kepala UPT P4OP Dinas Pendidikan DKI Jakarta Waluyo.

Baca Juga: PENGUMUMAN Bansos PKH 2022 Kembali Disalurkan, Cek Syarat Kriteria KTP dan Tahapananya

Menurutnya, jika sebelumnya KJP Plus cair dibagi dalam beberapa tahap sesuai jenjang pendidikan, pada 2022 ini pencairan KJP Plus bakal dilakukan secara serentak.

"Kalau dulu itu kan pencairannya sesuai jenjang. Misal pekan kedua untuk jenjang SD dan MI. Pekan ketiga SMP dan Mts. Pekan keempat SMA, MA dan SMK. Kalau di 2022 ini, pencairan KJP Plus akan kami upayakan serentak di setiap tanggal 8," katanya, dikutip dari ayoindonesia.com, Kamis 5 Januari 2022.

Artikel ini sudah tayang di ayoindonesia.com dengan judul, KJP Plus untuk SD hingga SMA Cair Serentak Tanggal 8 Januari 2022, Ini Kata Kepala UPT P4OP, ditulis oleh Yogi Faisal.

Kebijakan tersebut diambil untuk mempercepat dan mempermudah proses pencairan KJP Plus bagi masyarakat Jakarta. Serta merampingkan proses administrasi yang ada.

Baca Juga: Lonjakan Omicron Melonjak Tajam di Los Angeles, Grammy Awards 2022 Resmi Diundur: Catat Jadwal Barunya!

Waluyo Hadi menambahkan, secara umum mekanisme pencairan KJP Plus periode Januari 2022 masih sama dengan tahun 2021 kemarin. Hanya saja pada 2022 ini pencairan KJP Plus bakal dilakukan serentak setiap tanggal 8.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini