• Minggu, 14 Agustus 2022

Fakta Viral Fenomena Dataran Arab Saudi Diselimuti Salju, Beginilah Kondisinya Saat Ini

- Jumat, 7 Januari 2022 | 15:37 WIB
Jabal Al-Lawz, Arab Saudi yang diselimuti salju. (Foto: pexels)
Jabal Al-Lawz, Arab Saudi yang diselimuti salju. (Foto: pexels)

NEWSmedia - Fenomena aneh turunnya salju di Arab saudi yang terjadi sejak awal tahun 2022, jadi fakta yang mengherankan. Peristiwa yang terjadi diduga akibat perubahan iklim yang sangat signifikan. 

Negara yang terkenal dengan gurun pasirnya dan tentu dengan suhu yang sangat panas karena jarang pula tumbuhan yang hidup di dataran tersebut. 

Daerah gersang Arab Saudi kini berubah menjadi dingin karena turunnya salju. Pada daerah tertentu salju ini membuat destinasi wisata yang sangat populer. 

Baca Juga: NOAH Rilis Video Clip Terbaru Lagu 'Bintang Di Surga', Berikut Lirik Lagunya

Dilansir oleh NEWSmedia dari ig reels @narasinewsroom Arab Saudi memang terkenal dengan iklim gurun yang kering kini turun salju. Ini disebabkan penurunan suhu yang drastis. 

Suhu dapat bervariasi karena ada keberagaman seperti gunung, pulau, gurun, gua, dan juga lembah. Pegunungan Jabal Al-Lawz jadi salah satu saksi, dataran Arab yamg kini beraelimut salju.

Jabal Al Lawz (bahasa Arab: جَبَل ٱللَّوْز‎) juga dikenal sebagai Gebel el-Lawz, adalah sebuah gunung yang terletak di barat laut Arab Saudi, dekat perbatasan Yordania, di atas Teluk Aqaba dengan ketinggian 2580 meter (8460 kaki) di atas permukaan laut. Namanya memiliki arti 'gunung badam.

Baca Juga: NOAH Rilis Video Clip Terbaru Lagu 'Bintang Di Surga', Berikut Lirik Lagunya

Jabal Al Lawz yang diselimuti salju terlihat sangat indah sehingga banyak yang menjadikannya lokasi kunjungan sebagai objek wisata.

Selain itu, Salju juga turun di lokasi lain,seperti pegunungan utara Rafha, Turhaif, dan Arar. Alhasil, wilayah - wilayah itu kerap jadi tujuan wisata populer.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini