• Minggu, 29 Mei 2022

Komisi ASN Angkat Bicara Soal Selter JTPM Pemprov Kalteng yang Diduga Bermasalah, Simak Disini!

- Selasa, 11 Januari 2022 | 17:08 WIB
Komisioner KASN Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilyah I Rudiarto Sumarsono. (Foto: Tangkap Layar kaén.go.id)
Komisioner KASN Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilyah I Rudiarto Sumarsono. (Foto: Tangkap Layar kaén.go.id)

NEWSmedia - Dugaan pembohongan publik proses Open Bidding atau Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pimpinan Madya (Selter JTPM) Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng), terus bergulir.

Menyusul aksi protes sejumlah elemen dan tokoh masyarakat Kalteng terkait
keikutsertaan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin dalam seleksi Open Bidding atau Selter JPTM untuk jabatan Sekda Kalteng.

Terkait hal ini Komisi ASN (KASN)pun akhirnya angkat bicara. KASN berjaji akan melakukan penelitian ulang dokumen peserta Open Bidding atau Selter JPTM Kalteng. KASN akan melakukan investigasi dan menindaklanjuti laporan warga tersebut.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Persija vs Persipura Liga 1 2021-2022 Hari Ini: Duel Sengit 2 Klub Besar

Komisioner KASN Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilyah I Rudiarto Sumarwono kepada wartawan, mengaku akan segera menindaklanjuti laporan kasus yang cukup menyedot perhatian itu.

"Segera saya tindaklanjuti dengan tim teknis terkait dan saya akan pelajari dan dalami dulu informasi dan permasalahan ini,” tegas Rudiarto Sumarwono, Selasa 11 Januari 2022.

Rudiarto juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mengirimkan data-data dan bukti pendukung adanya salah satu peserta Selter JPTM yang pernah tersangkut hukum.

"Terima kasih atas kiriman dokumen pendukung dan ini menjadi tambahan informasi bagi saya dalam mempelajari permasalahan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Fuji Jadi Pemeran Utama Film Bukan Cinderella, Sutradara Bantah Pemilihan Pemain Karena Sedang Viral

Sementara mantan Asisten Komisioner KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit, Antonius Sumaryanto mengatakan, harusnya sebelum pelaksana Selter, tim Pansel yang terdiri dari berbagai latar belakang harus meneliti dengan seksama administasi setiap calon sebelum meloloskan seorang menjadi peserta Selter.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini