• Kamis, 26 Mei 2022

Aksi Camat Curug Bersihkan Sampah di Pinggir Jalan, Janji Tindak Tegas Pembuang Sampah Sembarangan

- Selasa, 11 Januari 2022 | 20:39 WIB
Camat Curug, Ahmad Buri mengambil sampah di sela-sela kunjungan Musrenbang (Abdul Muhit)
Camat Curug, Ahmad Buri mengambil sampah di sela-sela kunjungan Musrenbang (Abdul Muhit)

NEWSmedia - Camat Curug, Ahmad Nuri turun langsung ke lapangan untuk membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan Jembatan Dua, Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa 11 Januari 2021.

Aksi itu dilakukan Nuri setelah mendapatkan laporan dari warga dan para pengguna jalan yang melihat sampah berserakan di pinggir jalan tersebut.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Nuri membersihkan sampah tersebut di sela-sela kunjungannya menghadiri acara Musrenbang di Desa Pancalaksana dan Desa Curug.

Baca Juga: Profil Ubedilah Badrun, Dosen UNJ yang Laporkan 2 Anak Presiden Jokowi ke KPK Atas Dugaan KKN

"Saya dapat laporan warga. Langsung saya sidak dan meninjau ke lokasi. Ternyata benar, sampah berserakan sangat luar biasa, sangat mengganggu estetik, kebersihan dan lingkungan," kata Nuri.

Berdasarkan dari keterangan warga, pembuangan sampah tidak pada tempatnya ini banyak dilakukan di malam hari. Berkendara dan mereka melempar plastik besar yang berisi sampah rumah tangga.

"Yang buang sampah warga yang lewat, bukan warga sekitar. Pedagang yang pulang dari pasar juga diduga buang sampah disini, banyak sampah bulu-bulu ayam juga," ujarnya.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Rabu 12 Januari 2022: Simak Untukmu Shio Tikus dan Shio Sapi

Nuri mengungkapkan, pihaknya berencana akan melakukan pemantauan di sekitar lokasi dengan tujuan untuk mencegah terjadinya pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Akan ada yang standby di sekitar lokasi, mantau. Kalau ada yang kedapatan buang sampah di Jembatan Dua itu akan kita kejar, mau mobil, motor kita kejar. Supaya kedepannya ada efek jera, karena mereka telah melanggar K3," tegasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini