• Senin, 17 Januari 2022

Peringatan Gelombang Tinggi BMKG Tanggal 11 hingga 13 Januari, Waspada! Gelombang Laut Bisa Mencapai 4 Meter

- Rabu, 12 Januari 2022 | 06:20 WIB
Ilustrasi Gelombang Tinggi. (Foto: Pexels)
Ilustrasi Gelombang Tinggi. (Foto: Pexels)

NEWSmedia - Memasuki awal tahun memang selalu disusul dengan curah hujan yang cukup deras. Maka dari itu pula gelombang air laut meningkat.

Informasi update selalu di lakukan oleh BMKG dalam memperingati masyarakat khususnya  di daerah pesisir yang sering kali melayar untuk mewaspadai resiko gelombang tinggi ini.

Dilansir oleh NEWSmedia dari instagram @infobmkg , bahwa pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Utara Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 5-25 knot.

Baca Juga: Profil dan Biodata Fuji yang Berperan Sebagai Amora di Film 'Bukan Cinderella' yang Akan Tayang Tahun 2022

Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Barat - Barat laut dengan kecepatan angin berkisar 5 - 20 knot.

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Natuna Utara, Laut Natuna, Laut Jawa, Perairan Kepulauan Sangihe - Talaud dan Laut Arafuru.

Tinggi Gelombang 1.25 -2.50 meter (Sedang) Berpeluang Terjadi di:

Perairan Utara Sabang, Selat Malaka Bagian Utara, Perairan Barat Lampung, Samuadera Hindia Barat Bengkulu hingga Lampung, Perairan Kalimantar Utara, Laut Sulawesi.

Baca Juga: Pelatih Shin Tae-yong Blak-blakan Ungkap Pendapatnya Tentang Perempuan Indonesia di Podcast Deddy Corbuzier

Perairan Utara Gorontalo. Selanjutnya Kepulauan Sangihe, Utara Sulwesi, Bitung, Selatan Banten hingga Sumbawa Lombok Bagian Utara, Utara kepulauan Sula, hingga Kepulauan Banggai Selat Bali Selatan, Samudera Hindia Selatan Banten.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X