• Kamis, 26 Mei 2022

PENGUMUMAN! Vaksinasi Booster di Banten Sudah Bisa Akses, Cek Jadwal dan Syarat Vaksinasi Lanjutan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:16 WIB
Kadinkes Banten dr. Ati Pramudji Hastuti.  (Adam Adhary/NEWSmedia)
Kadinkes Banten dr. Ati Pramudji Hastuti. (Adam Adhary/NEWSmedia)

NEWSmedia – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr. Ati Pramudji Hastuti secara resmi mengumumkan vaksinasi booster atau vaksinasi lanjutan dosis ketiga untuk seluruh wilayah Banten.

Namun dari 8 kabupaten/kota di Banten hanya 4 kabupaten/kota yang memenuhi syarat untuk bisa melakukan vaksinasi dosis ketiga tersebut.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan Selasa malam, 11 Januari 2022, Ati Pramudji Hastuti menyampaikan jika saat ini sudah terdapat 4 kasus Covid 19 varian Omicron terkonfimasi positif di Banten.

Baca Juga: Fakta Kebiri Kimia, Ternyata Masih Bisa Berhubungan Seks, Pro Kontra Hukuman Oknum Ustadz Cabul Herry Wirawan 

Ia pun mengimbau kabupaten/kota yang belum mencapai target vaksinasi primer, dosis kesatu dan kedua agar melakukan percepatan, lantaran kekhawatiran melonjaknya kasus omicron di Banten.

Selain itu, pemenuhan target akan berdampak pada hak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster.   

Menurut Ati Pramudji Hastuti, vaksinasi booster sudah bisa dilaksanakan mulai Rabu 12 Januari 2022. Vaksinasi ini bisa diakses di seluruh Puskesmas dan layanan kesehatan di Banten, serta seluruh RSUD kabupaten/kota di Banten.

Namun, lanjut Ati, tidak semua kabupaten Kota di Banten bisa melaksanakan vaksinasi booster, lantaran harus menenuhi syarat capaian vaksinasi dosis primer.

Baca Juga: Mesut Ozil Akan Merumput di Banten Internasional Stadium: Cek Faktanya Disini!

“Besok 12 Januari 2021, vaksinasi booster atau vaksinasi lanjutan sudah bisa dilaksanakan di Banten,” ungkap Ati, di ruang kerjanya, Selasa malam, 11 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini