• Kamis, 26 Mei 2022

Vaksin Booster Gratis dan Halal, Kadinkes Banten Ati Pramudsji Hastuti: Masyarakat Tak Perlu Khawatir!

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:01 WIB
Kadinkes Banten dr. Hj Ati Pramudji Hastuti. (NEWSmedia)
Kadinkes Banten dr. Hj Ati Pramudji Hastuti. (NEWSmedia)

NEWSmedia – Vaksinasi Booster mulai dilaksanakan Rabu 12 Januari 2022 di Banten. Namun begitu belum semua masyarakat bisa mendapatkannya, karena harus memenuhi syarat yang ditentukan.

Bahkan tak semua daerah bisa melaksanakannya, karena daerah yang melaksanakan vaksinasi booster juga harus bisa memenuhi capaian target vaksinasi primer.  

Kendati demikian bagi masyarakat yang sudah bisa melaksanakan vaksinasi booster agar bisa melakukannya di fasilitas kesehatan yang ada, yakni seluruh Puskesmasn dan RSUD di Banten.

Baca Juga: Mesut Ozil Akan Merumput di Banten Internasional Stadium: Cek Faktanya Disini!

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudsji Hastuti mengatakan, pihaknya berharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut mencegah dan memutus rantai sebaran virus Covid 19 untuk dapat segera melakukan vaksinasi.

Bagi yang belum melakukan vaksinasi primer, segera datang ke Puskesmas terdekat, untuk kemudian bisa melanjutkan ke booster.

Terkait informasi yang beredar, jika vaksin booster berbayar, Ati pun menegaskan vaksinasi booster di Banten gratis. “Ingat, gratis gak ada bayaran-bayaran,” tandas Ati, saat dijumpai NEWSmedia.

Baca Juga: Ini Alasan Kim Seon Ho dan Han Soo Hee Berada di Kota Surabaya, Videonya Viral dan Bikin Geger Warganet

Bukan hanya itu, Ati juga menegaskan jika vaksin booster halal dan aman. Pihaknya menegaskan masyarakat agar tidak ragu terhadap kehalalan dan juga tingkat keamanan vaksinasi ini.

Karena katanya, semuanya sudah melalui tahapan uji coba dan mendapat sertifikat Emergency Use Authorization (EUA) dari badan POM.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini