• Rabu, 17 Agustus 2022

Ini Alasan Vaksinasi Booster di Provinsi Banten Hanya Bisa Dilakukan di 4 Kabupaten Kota

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:54 WIB
Ilustrasi Vaksinasi 4 November 2021. (Foto: Freepik)
Ilustrasi Vaksinasi 4 November 2021. (Foto: Freepik)

NEWSmedia – Pemprov Banten melalui Dinas Kesehatan setempat telah mengumumkan jadwal pelaksanaan vaksinasi booster, secara resmi dimulai Rabu 12 Januari 2022.

Bagi yang telah memenuhi syarat bisa mendatangi fasilitas kesehatan, Puskesmas dan RSUD se-Banten.

Namun sayangnya belum semua kabupaten/kota di Banten bisa melaksanakan vaksinasi lanjutan dosis ke tiga tersebut. Lantaran hanya 4 kabupaten/kota yang telah memenuhi syarat pelaksanaan vaksinasi booster untu tahap awal ini.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik D.O EXO yang Berulang Tahun Hari Ini: Simak Selengkapnya Disini!

Yakni, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel. Empat kabupaten kota ini telah memenuhi target vaksinasi primer dosis kesatu dan kedua di atas 70 persen, dan capaian vaksinasi Lansian diatas 60 persen.

Sedangkan 4 kabupaten kota lainnya, yakni Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak masih belum mencapai target vaksin primer dan vaksin Lansia.

“Empat kabupaten kota ini harus bisa mempercepat proses vaksinasi untuk yang primer maupun Lansia,” ujar Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti.

Baca Juga: Biodata Pemain Timnas Turki Ahmet Calik yang Tewas Akibat Kecelakaan, Berikut Instagram dan Klub yang Dibela

Ati mengimbau kabupaten/kota yang belum mencapai target vaksinasi primer, dosis kesatu dan kedua agar melakukan percepatan, lantaran kekhawatiran melonjaknya kasus omicron di Banten.

Karena, kata Ati, pemenuhan target akan berdampak pada hak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster. Selain itu dampak lainnya, yakni akan berimbas pada sektor Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan masyarakat.***     

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini