• Kamis, 27 Januari 2022

Raup Cuan dari Internet, Jual NFT Foto Selfie Ghozali Everyday di Website OpenSea Laku Puluhan Juta per Item

- Kamis, 13 Januari 2022 | 05:00 WIB
Tangkapan layar beranda Ghozali Everyday di website OpenSea.
Tangkapan layar beranda Ghozali Everyday di website OpenSea.

NEWSmedia – Produk digital NFT atau Non Fungible Token yang belakangan sedang ramai semakin populer dengan kemunculan NFT milik seorang pemuda asal Indonesia bernama Ghozali yang laris terjual.

Produk NFT milik Ghozali adalah berupa foto selfie yang diambilnya setiap hari di depan komputer di dalam rumahnya. Produk foto digital dengan akun bernama Ghozali Everyday itu laku dibeli orang di marketplace digital bernama OpenSea.

Ghozali disebut-sebut akan menjadi kaya mendadak dari foto-foto selfienya yang laris terjual di pasar jual beli NFT dalam website OpenSea.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Kamis 13 Januari 2022: Simak Untukmu Shio Babi dan Shio Kelinci

Betapa tidak Ghozali bisa kaya mendadak. Per 13 Januari 2022 pukul 02.00 WIB saja, dari 933 items foto selfie Ghozali yang dipajang di website OpenSea dibanderol dengan harga paling murah 16 juta. Harga tersebut masih bisa naik atau turun, tergantung aktivitas transaksi.

Dari 933 items foto selfie Ghozali yang dipajang di OpenSea tersebut sebagian besar sudah dimiliki orang. Per 13 Januari 2022 dinihari, sudah ada 431 pemilik foto. Artinya foto Ghozali sudah tidak seluruhnya milik Ghozali lagi. Bahkan kemungkinan ada 1 orang yang memiliki lebih dari satu foto selfie Ghozali.

Dalam profil OpenSea Ghozali Everyday, tertulis keterangan bahwa foto-foto tersebut dikumpulkan selama 4 tahunan, yaitu sejak Ghozali berusia 18 sampai 22 tahun (2017-2021). Ghozali menyatakan foto-foto selfienya itu asli dalam posisi dirinya di depan komputer dari hari ke hari.

Hal ini menjadi viral setelah sebelumnya dalam akun Twitter, Ghozali_Ghozalu membuat cuitan yang mengatakan bahwa foto selfienya yang dipasang di marketplace OpenSea banyak dibeli orang.

Baca Juga: Cerita Anak Yatim Piatu Covid 19 Diangkat Anak Asuh Wantimpres Mardiono, Diberi Motivasi di Dalam Mobil RI 89

"Hari ini (foto selfie) terjual lebih dari 230+ dan samapi sekarang aku nggak tahu kenapa ada yang mau beli #NFT foto milikku. Tapi aku berterima kasih kepada kalian semua untuk upaya 5 tahunku yang terbayar lunas," tulis Ghozali di akun Twitternya, Selasa, 11 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X