Kandaskan Barcelona, Real Madrid Lolos ke Final Supercopa de Espana

- Kamis, 13 Januari 2022 | 10:12 WIB
Real Madrid berhasil lolo ke babak final Supercopa de Espana setelah menumbangkan Barcelona di babak semifinal. (instagram.com/@realmadrid)
Real Madrid berhasil lolo ke babak final Supercopa de Espana setelah menumbangkan Barcelona di babak semifinal. (instagram.com/@realmadrid)

NEWSmediaReal Madrid berhasil mengamankan satu tiket final di Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol setelah mengandaskan Barcelona dini hari tadi.

Laga yang berlangsung di King Fahd Stadium pada Kamis, 13 Januari 2022 pukul 02.00 WIB. Derby el clasico tersebut berhasil dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor tipis 2-3 melalui babak perpanjangan waktu.

Pada pertandingan yang berlangsung, Real Madrid langsung membuka keunggulan melalui striker andalannya Vinicus Junior di menit ke-25.

Baca Juga: Daftar 23 Nama Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022: Tak Ada Nama Shafira dalam Skuad Garuda Pertiwi

Dalam gol yang tercipta, Karim Benzema yang mampu mencuri bola dari kaki Sergio Busquest lalu berhasil mengirimkan umpan manisnya ke Vinicius Junior.

Pemain bernomor punggung 20 itu berhasil menembakkan bola sebelum dihadang pemain belakang Barcelona, Ronald Araujo. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Rel Madrid.

Di menit ke-31, pemain Real Madrid Luuk de Jong hampir saja menyamakan kedudukan setelah tandukannya berhasil ditangkap kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Jumat 14 Januari 2022 :Jangan Sepelekan Hal-Hal Kecil Meskipun itu Sulit

Pada akhirnya, Luuk de Jong membayar kegagalannya di menit ke-40 setelah tendangan Ousmande Dembele yang diblok Eder Militao malah mengenai kaki Luuk de Jong. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung, kedua tim sama-sama berusaha kembali menambah keunggulan. Namun sayang, semua peluang emas yang didapat tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini