• Rabu, 17 Agustus 2022

Kantor SAR Banten Gelar Pembaretan, 6 Personel Angkatan 2020 Resmi jadi Anggota BASARNAS Baru

- Kamis, 13 Januari 2022 | 22:16 WIB
Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto melakukan pembaretan kepada personel SAR Banten, Kamis 13 Januari 2022.  (NEWSmedia)
Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto melakukan pembaretan kepada personel SAR Banten, Kamis 13 Januari 2022. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten melaksanakan kegiatan pembaretan tergadap 6 anggota Basarnas Angkatan 2020.

Dengan dilakukannya proses pembaretan kepada keenam personel itu dianggap  sudah secara resmi menjadi Anggota Basarnas.

Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto mengatakan, pelaksanaan Pembaretan dimulai dengan proses long march sejauh 15 kilometer dimulai dari Bukit Cikeray, Kota Cilegon hingga ke lapangan Begog Waringin Kurung, Kabupaten Serang.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jeanneta Sanfadelia Sang Istri Arditho Pramono yang Baru Terungkap: Lengkap dengan Akun IG!

“Lapangan Begog Waringin Kurung itu yang menjadi Pos 1 untuk prosesi materi perbekalan perjalanan, selanjutnya peserta melanjutkan ke Pos 2 di Wilayah galian pasir Waringin Kurung untuk prosesi materi Water Rescue,” ujar Adil Triyanto, Kamis 13 Januari 2022.

Tak hanya sampai disitu, selanjutnya peserta melanjutkan perjalanan melintasi Gunung Pinang dengan membuka jalur lintasan serta pembekalan Materi Jungle Rescue.

Prosesi diakhiri di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten dengan giat Pemakaian Baret Oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto.

Baca Juga: What Did Hubble See on Your Birthday? Cek Apa yang Hubble Lihat di Hari Kelahiranmu, Berikut Link dan Caranya!

Mereka yang terlibat dalam pembaretan sebanyak 6 orang, antara lain untuk rescuer laki-laki sebanyak 4 orang dan perempuan 2 orang.

“Untuk dua orang, mereka sudah menempati di unit siaga pos merak dan 1 lagi di unit siaga Pos Pandeglang, sisanya sebanyak 4 orang selanjutnya bertugas di kantor SAR Banten,” pungkas Adil.***

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini