• Kamis, 27 Januari 2022

INFO TERKINI GEMPA BUMI UJUNG KULON! Penampakan Rumah Warga yang Rusak Akibat Gempa di Sumur Pandeglang

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:44 WIB
Penampakan rumah warga yang rusak akibat gempa bumi di Sumur, Ujung Kulon, Pandeglang, Jumat 14 Januari 2022. (Dokumentasi warga)
Penampakan rumah warga yang rusak akibat gempa bumi di Sumur, Ujung Kulon, Pandeglang, Jumat 14 Januari 2022. (Dokumentasi warga)

NEWSmedia – Gempa bumi yang terjadi di 52 km Barat Daya Sumur, Pandeglang, Provinsi Banten terasa hingga ke Jabodetabek. Gempa berkekuatan 6,7 Magnitudo itu juga mengakibatkan rumah warga di Kabupaten Pandeglang rusak dan beberapa rumah ambruk. 

Laporan yang diterima NEWSmedia, gempa yang berpusat di Ujung Kulon itu mengakibatkan rumah warga di Kecamatan Angsana dan Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang mengalami kerusakan.

Dari foto-foto yang diterima redaksi, beberapa rumah warga yang rusak akibat gempa itu ada yang bangunannya ambruk.

Baca Juga: INFO BMKG: Informasi Lengkap Gempa Bumi 6,7 Magnitudo di Banten Jumat 14 Januari, Lokasi di Sumur Pandeglang

“Angsana di Kp. Pamarihan, Desa Kramatmanik, Kecamatan Angsana, pemilik rumah Bpk Dayat, dan di Kp. Cibeunying Desa Padamulya Kecamatan Angsana pemilik rumah Bpk Juhdi,” kata Sanip, tokoh masyarakat yang memberikan laporan informasi sesaat setelah terjadi gempa.

Rumah warga di Kecamatan Angsana yang rusak akibat gempa.

Sementara di Kecamatan Munjul masih di wilayah Kabupaten Pandeglang, juga dilaporkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan akibat gempa.

“Lumayan banyak, masih dalam proses pendataan,” kata Rudi, salah seorang guru SMA di Munjul yang mengirimkan foto kerusakan rumah warga akibat gempa.

Rumah warga di Kecamatan Munjul yang ambruk akibat gempa.

Menurutnya, informasi sementara yang diperoleh diperkirakan ada sekitar 20 rumah di Kecamatan Munjul dan Kecamatana Angsana yang ambruk akibat gempa.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X