• Rabu, 17 Agustus 2022

Nilai Dogecoin Melonjak, Pasca Cuitan Elon Musk Jika Tesla dapat Dibeli Dengan Crypto Currency

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:17 WIB
Dogecoin. (Foto: Pixabay)
Dogecoin. (Foto: Pixabay)

NEWSmedia - Dogecoin merupakan crypto currency dengan meme anjing shiba inu nilainya mendadak naik 15 persen setelah cuitan miliarder tentang produk miliknya, Tesla dapat dibeli dengan Dogecoin.

Dilansir dari The Guardian, Dogecoin, crypto currency dengan meme anjing shiba inu, melonjak nilainya sebesar 15 persen pada hari Jumat 14 Januari setelah miliarder Elon Musk mengatakan itu dapat digunakan untuk membeli produk Tesla.

Dogecoin mengalami kenaikan menjadi 0,20 US Dollar setelah cuitan Elon Musk di Twitter dan telah melonjak 5,859 persen selama 12 bulan terakhir, menurut data dari situs web Coinbase.

Baca Juga: Bioskop Big Movies GTV Sabtu 15 Januari 2022, Sinopsis Film Alien Convenant Tayang Pukul 22.00 WIB

Pembayaran dalam dogecoin ditayangkan langsung di situs web Tesla segera setelah itu, dengan barang-barang seperti sepeda quad listrik untuk anak-anak dengan harga 12.020 doge ($2.368; £1.735).

Untuk mereka yang memiliki anggaran lebih sederhana "Giga Texas Belt Buckle," seharga 835 doge ($156 ) atau peluit untuk 300 doge ($57).

Elon Musk, yang sering menulis tentang cryptocurrency di Twitter dan sebelumnya menggambarkan dogecoin sebagai “crypto rakyat”, mengatakan pada bulan Desember bahwa Tesla akan segera menguji penerimaan dogecoin sebagai pembayaran untuk beberapa barang dagangan.

Namun, dia menyebut dogecoin sebagai ‘keramaian’ selama menjadi tuan rumah tamunya di Saturday Night Live pada Mei 2021.

Baca Juga: CEK INFO TERBARU! Data Korban Gempa Banten, 1.231 Rumah dan Belasan Puskesmas Rusak Tersebar di 159 Desa

Di acara itu, Elon Musk muncul sebagai Dogefather dan ketika diminta untuk menjelaskan apa itu dogecoin?

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini