Kronologis Longsor Sumedang, Runtuhnya Tebing 150 Meter dan Teriakan Histeris Seorang Wanita Memanggi Abah

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:09 WIB
Tebing 150 Meter runtuh menghantam 2 hektar sawah pada peritiwa longsor Sumedang. (Foto: Tangkap Layar Instagram @infojawabarat)
Tebing 150 Meter runtuh menghantam 2 hektar sawah pada peritiwa longsor Sumedang. (Foto: Tangkap Layar Instagram @infojawabarat)

NEWSmedia – Sebuah video yang menayangkan bencana longsor viral di media sosial Instagram. Tampak dalam tayangan, tanah merah dari ketinggian longsor dibarengi air menghantam setiap yang dilaluinya.

Terdengar jelas dalam video, seorang wanita mengucap takbir berulang-ulang dan menyebut nama Abah, seakan nama yang disebut-sebut menjadi korban dalam bencana dahsyat tersebut.

Dalam tayangan, tampak seperti sesosok manusia berpakaian putih yang juga tergerus longsoran tanah di atas hamparan sawah.

Baca Juga: Viral! Link Video Kelamin Wanita Dipenuhi Belatung Diburu Netizen, Warganet: Jijik tapi Penasaran

“Allahuakbar, abah asa keneh abah. Duh gusti, abah,” suara wanita itu semakin histeris, saat longsor menghantam benda berwarna putih yang dilihat dari kejauhan.  

Sementara, BPBD Sumedang melaporkan kejadian bencana longsor tersebut terjadi di Dusun Sukasari RT03/RW03, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Sabtu sore 15 Januari 2022 sekitar pukul 16:30 WIB.

Informasi itu disampaikan BPBD Sumedang melalui akun resmi @bpbdsumedang. Dalam unggahannya  BPBD Sumedang menyebutkan bencana longsor di Ciherang menyebabkan kerusakan pada 2 Hektar sawah.

Baca Juga: Erick Thohir Berikan Nama Maghisa pada Salah Satu Varietas Bunga di Sekar Mulyo, Ternyata Ini Alasannya

Kronologi yang disampaikan disebutkan, sebelum bencana longsor di Ciherang, Sumedang terjadi curah hujan yang cukup tinggi dari mulai pukul 13.20 s/d pukul 16.00 WIB. Akibatnya tebing di lokasi kejadian dengan ketinggian sekitar150 m dan lebar sekitar 80 m menjadi longsor.

Kejadian longsor di Ciherang mengakibatkan 2 Hektar sawah tertutup, bahkan sebagian sawah terbawa longsoran.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini