Pastikan Akses Jalan dalam Kondisi Baik Pasca Gempa Banten, Simak Pernyataan Kepala Dinas PUPR Banten

- Minggu, 16 Januari 2022 | 13:36 WIB
Kepala Dinas PUPR Banten Aelan Marzan. (Dok/NEWSmedia)
Kepala Dinas PUPR Banten Aelan Marzan. (Dok/NEWSmedia)

 

NEWSmedia - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan proses penanganan paska bencana berjalan baik, maksimal, cepat dan tanggap.

Menyusul musibah Gempa Bumi Magnitudo 6,7 SR yang terjadi di Kabupaten Pandeglang Jumat 14 Januari 2022.

Dampak bencana pun dirasakan di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Serang. Ribuan rumah rusak, belasan sekolah rusak, dan sejumlah fasilitas umum pun hancur.

Baca Juga: Ternyata Erick Thohir Ikuti Serial Layangan Putus, Ungkap Quotes Populer tentang Cinta Segitiga

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, dirinya selalu melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Banten yang masih dalam proses penanganan paska bencana gempa di lokasi terdampak.

"Koordinasi terus dilakukan untuk memastikan akses jalan menuju ke lokasi bencana masih baik dan mantap tidak ada kendala," katanya, Minggu 16 Januari 2022 

Selain itu, Arlan juga langsung melakukan pengecekan ke sepanjang jalur jalan Provinsi dari Pandeglang sampai ke lokasi bencana, dikhawatirkan ada jalan yang rusak atau terkena longsor bisa langsung ditangani.

Baca Juga: Media Asing Ungkap Prabowo Koordinasi dengan Israel untuk Kepentingan Pilpres 2024, Cek Faktanya Disini!

"Tim kita dari PUPR selalu standby, berikut dengan alat beratnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa langsung ditangani," ucapnya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini