Laporan Kanwil Kemenag Banten: 56 Madrasah di Pandeglang dan Lebak Terdampak Gempa 6,7 Magnitudo

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:15 WIB
Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman saat meninjau MTsN 3 Pandangan (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)
Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman saat meninjau MTsN 3 Pandangan (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)

SERANG - Sebanyak 56 madrasah di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak terdampak gempa 6,7 magnitudo yang berpusat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Paling banyak, madrasah yang terdampak tersebut berada di Kabupaten Lebak, yaitu 35 madrasah, sementara 21 madrasah lainnya berada di Kabupaten Pandeglang.

Adapun rincian madrasah yang terdampak di Kabupaten Lebak adalah sebagai berikut, 7 Madrasah Aliyah, 15 Madrasah Tsanawiyah dan 13 Madrasah Ibtidaiyah.

Baca Juga: Ternyata Menjaga Wudhu Dapat Terhindar dari COVID 19? Begini Penjelasan Menurut Buya Yahya!

Sedangkan untuk di Kabupaten Pandeglang, terdiri dari 2 Madrasah Aliyah, 6 Madrasah Tsanawiyah dan 13 Madrasah Ibtidaiyah.

Kabid Pendidikan Madrasah (Penma) Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Muhtadi mengatakan, pasca terjadinya gempa tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan satuan kerja (Satker) Kemenag Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

"Kita langsung menginventarisir berapa jumlah madrasah yang terdampak gempa ini," kata Muhtadi, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Taemin SHINee, Main Vocalist yang Tengah Jalani Wamil dan Perawatan Karena Depresi

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman menambahkan, setelah mendapatkan laporan, Kemenag Provinsi Banten juga langsung berkoordinasi dengan Kemenag RI dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

"Amanat dari pusat, untuk meninventarisir antara sekolah dan madrasah, negeri dan swasta, karena memang Kemenag ini banyaknya swasta," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini