• Minggu, 29 Mei 2022

Pengakuan Sopir Truk Tabrak Belasan Kendaraan di Simpang Rapak Balikpapan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 08:24 WIB
M Ali sopir truk yang tabrak belasan di Simpang Rapak Balikpapan. (Dok: Polresta Balikpapan)
M Ali sopir truk yang tabrak belasan di Simpang Rapak Balikpapan. (Dok: Polresta Balikpapan)

NEWSmedia - Kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan Jumat 21 Januari 2022 menjadi perhatian publik.

Kecelakaan terjadi karena truk tronton pembawa kontainer diduga mengalami rem blong. Akibatnya 5 orang tewas di tempat, 13 orang luka berat dan sejumlah korban lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Polisi menyebutkan sekitar 6 unit kendaraan roda 4 dan 16 unit sepeda motor terlibat dalam kecelakaan tersebut. Total 20 kendaraan yang menjadi korban.

Baca Juga: Headband Atta Halilintar Laku Rp2,2 Miliar, Dibeli Pengusaha Robot Trading Bernama Reza Paten

Adapun sopir truk bernama Muhamad Ali (48), warga jalan Tanjungpura RT 022, Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota, Balikpapan diamankan di Polsek Balikpapan Utara Polres Balikpapan dan ditetapkan tersangka.

Saat dimintai keterangan polisi, sopir truk mengatakan truk keluar sekitar pukul 05.00 Wita dari parkiran di jalan Pulau Balang Km 13 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Truk tronton tersebut membawa muatan kontainer 20 feet yang berisi kapur pembersih air. Muatan tersebut hendak diantar ke Kampung Baru, Balikpapan Barat dengan total berat 20 ton.

Baca Juga: Jadi Pangkostrad, Segini Total Harta Kekayaan Maruli Simanjuntak

Namun nahas, menurut cerita Ali, tepat di Km 0,5 di depan Rajawali Foto jalan Soekarno-Hatta Balikpapan, sopir sudah mengurangi porsneling dari 4 menjadi 3.

Saat di depan Bank Mandiri, rem mendadak tiba-tiba tidak berfungsi sehingga truk melaju kencang.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini