• Minggu, 29 Mei 2022

Fakta Tentang Haikal Hassan Diusir di Malang, Disoraki Warga Hingga Trending di Twitter

- Minggu, 23 Januari 2022 | 11:32 WIB
Haikal Hassan diusir warga Malang. (Sumber foto: Twitter)
Haikal Hassan diusir warga Malang. (Sumber foto: Twitter)

NEWSmedia – Babe Haikal Hassan diusir warga saat berada di Malang Jawa Timur. Insiden tersebut membuat aktivis pro Habib Rizieq ini Trending di Twitter. 

Haikal Hassan atau biasa dipanggil Babe Haikal merupakan sosok yang kritis. Pria bernama asli Ahmad Haikal Hassan adalah seorang pemain ludruk, pakar pelawak dan pemain drama, konsultan, motivator, dan pembicara publik keturunan Arab-Indonesia.

Babe Haikal Hassan mulai dikenal luas setelah menjadi aktivis dalam Aksi 212. Ia juga kerap mengisi ceramah dan diundang menjadi narasumber media yang berkaitan dengan tema gerakan umat Islam.

Baca Juga: Kartika Putri Diserang Netizen: Tak Pantas Istri Habaib Hidupnya Terlalu Bermewah-mewahan

Pada Sabtu, 22 Januari 2022 beredar video pengusiran Babe Haikal dan viral di medsos. Haikal Hassan diusir warga di Malang, Jawa Timur, lantaran dikhawatirkan akan merusak toleransi beragama.

Berikut fakta-fakta tentang Haikal Hassan:

  • Haikal hassan pernah menjadi juru bicara salah satu calon pasangan pilpres  2019.
  • Haikal juga sempat dijagokan menjadi calon Menteri Agama oleh Habib Novel Bamukmin apabila pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang pada Pilpres 2019.
  • Sebelum aktif sebagai pendakwah, Haikal ternyata sempat bekerja sebagai salesman sambil mengajar di sebuah perguruan tinggi. Ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikan, yakni di Fakultas Filsafat Matematika Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan bekerja sebagai konsultan sumber daya manusia, di sebuah perusahaan pertambangan.
  • Pasca aksi massa 212 pada 2 Desember 2016. Saat itu, Haikal bersama ratusan ulama dan ormas Islam membentuk sebuah koalisi nasional untuk mengawal fatwa MUI tentang kasus penistaan agama yang dilakukan mantan PLt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia pun turut bersama ulama dan ormas Islam lain menjebloskan Ahok ke penjara.
  • Haikal pernah dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan menyebarkan berita bohong dan penodaan agama oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam, Husin Shihab.

Kini Haikal Hassan kembali menjadi sorotan dan tremding karena kedatangannya di Malamg tidak diterima oleh para warga.

Baca Juga: Warga Pulau Jawa Bali Penyumbang Kasus Covid 19 Tertinggi, Omicron Banyak dari Pelaku Perjalanan Arab Saudi

Kehadiran Hakal Hassan disambut teriakan oleh sejumlah warga yang sudah menunggunya di depan pintu rumah yang akan didatangi.

Massa berteriak meminta Haikal Hassan segera pergi meninggalkan Kota Malang.***

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini