• Minggu, 29 Mei 2022

Apa itu Surogasi? Baru-Baru Ini Dilakukan oleh Priyanka Chopra dan Nick Jonas, Ini Penjelasan Tentang Surogasi

- Minggu, 23 Januari 2022 | 12:15 WIB
Ilustrasi Surogasi.  (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Surogasi. (Foto: Pixabay)

NEWSmedia - Aktris cantik asal India Priyanka Chopra dan Nick Jonas sedang berbahagia. Melalui akun media sosialnya, keduanya mengabarkan baru saja memiliki seorang bayi melalui proses surogasi.

"Kami sangat gembira untuk mengkonfirmasi bahwa kami telah menyambut bayi melalui ibu pengganti. Kami dengan hormat meminta privasi selama waktu khusus ini karena kami fokus pada keluarga kami. Terima kasih banyak," tulis Priyanka Chopra dalam unggahannya yang dikutip NEWSmedia, Sabtu, 22 Januari 2022.

Namun apa itu Surogasi?

Surogasi adalah ibu pengganti atau sewa rahim untuk mengandung dan melahirkan bayi. Jasa ini dilakukan jika pasangan suami istri memiliki kendala untuk memiliki keturunan. Namun diIndonesia praktik ini dinyatakan ilegal.

Baca Juga: Kartika Putri Diserang Netizen: Tak Pantas Istri Habaib Hidupnya Terlalu Bermewah-mewahan

Surogasi berupa menyewa rahim seorang wanita lain untuk dijadikan tempat tumbuh dan berkembangnya janin suatu pasangan. Surogasi ini banyak dilakukan di kalangan para artis Hollywood. Termasuk yang saat ini dilakukan oleh aktris Bollywood cantik Priyanka Chopra.

Proses ini dinamakan surogasi atau dalam bahasa Inggris disebut surrogacy. Sedangkan wanita yang mengandung bayi surogasi dinamakan surrogate mother.

Dalam praktik surogasi ini berisi perjanjian di mana seorang wanita setuju untuk menjalani kehamilan milik orang lain yang nantinya akan menjadi orang tua anak tersebut.

Surogasi merupakan alternatif untuk mendapatkan keturunan. Berdasarkan riset dari Journal of Human Reproductive Sciences, ada dua jalur prosedur metode yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keturunan, yaitu tradisional dan gestasional.

Surogasi tradisional

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini