• Kamis, 26 Mei 2022

Profil Mayjen TNI Agus Subiyanto, Wakasad yang Harta Kekayaanya Tak Seberapa

- Senin, 24 Januari 2022 | 08:25 WIB
Profil Agus Subiyanto, Wakasad baru yang ditunjuk Panglima TNI. (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube TNI AD)
Profil Agus Subiyanto, Wakasad baru yang ditunjuk Panglima TNI. (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube TNI AD)

NEWSmedia – Selain penunjukkan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa juga menunjuk Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) yang baru.

Panglima TNI menunjuk nama Pangdam III/Siliwangi; Mayjen TNI Agus Subiyanto sebagai Wakasad.

Ia menggantikan Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, yang sebelumnya menjabat Wakasad sejak tanggal 5 Maret 2021 hingga 21 Januari 2022. Kini perwira tinggi TNI-AD itu menjabat sebagai Komandan Jenderal Akademi TNI.

Baca Juga: Selamat!! Mantan Atlet Voli Aprilio Manganang Resmi Bertunangan dengan Sang Kekasih

Sebelum penunjukkan resmi melalui Surat Keputusan (SK) bernomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, yang telah ditandatangani Panglima TNI pada hari Jumat, 21 Januari 2022 malam, nama Agus Subiyanto sempat masuk dalam bursa calon Pangkostrad.

Namanya masuk bersama dengan nama Mayjen TNI Maruli Simanjuntak (Pangdam IX/Udayana), Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso (Pangdam VI/Mulawarman), dan Mayjen TNI Nyoman Cantiasa (Pangdam XVIII/Kasuari).

Dengan penunjukkannya sebagai Wakasad, secara otomatis pangkat di pundaknya bertambah dari bintang dua menjadi bintang tiga yakni menjadi Letnan Jenderal.

Baca Juga: Sejarah Video Game di Dunia, Mulai Dari Tennis For Two Hingga PUBG: Simak Selengkapnya Disini!

Profil Agus Subiyanto

Perwira tinggi TNI-AD ini merupakan putera bangsa kelahiran tahun 1967. Ia lahir di Pangandaran, Jawa Barat. Ayahnya merupakan anggota TNI dengan pangkat terakhir Sersan Kepala (Serka).

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini