• Minggu, 29 Mei 2022

6 Dampak Negatif Media Sosial Terhadap Kesehatan Mental Sang Pengguna, Salah Satunya Masalah Harga Diri

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:49 WIB
Dampak negatif media sosial (Foto/Pixabay)
Dampak negatif media sosial (Foto/Pixabay)

NEWSmedia - Semakin hari, kemajuan teknologi semakin berkembang pesat. Hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan media sosial turut maju mengikuti perubahannya.

Menjamurnya media sosial memberikan dampak baik positif maupun negatif bagi para penggunanya baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Hal ini karena kesehatan mental banyak dipengaruhi oleh efek media sosial yang kurang terkontrol.

Penggunaan media sosial mencapai lebih dari satu jam per individu setiap harinya. Apakah mungkin bahwa media sosial kini menjadi tempat berinteraksi paling berpengaruh terhadap kehidupan manusia? Bahkan untuk kesehata mental penggunanya. Simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Update! Ini Kode Penukaran Higgs Domino Kamis 27 Januari 2022, Klaim Segera Chips Gratis Hingga 100B

Dilansir NEWSmedia dari laman The Independent, pengaruh Media Sosial ternyata dapat sangat berdampak pada kesehatan mental sang pengguna. Berikut adalah 6 dampak negatif media sosial yang dapat memengaruhi kesehatan mental tanpa disadari.

Harga diri

Rasa tidak aman atau saat ini ramai dibicarakan dengan insecure, mungkin adalah hal yang wajar jika porsinya sedikit dalam pikiran kita.

Namun, jika kamu sering membandingkan dirimu dengan orang lain di media sosial hanya dengan melihat unggahan foto Instagram orang lain yang estetik, sempurna, dan kemudian membuatmu merasa insecure, itu adalah dampak negatif yang harus segera kamu hindari.

Baca Juga: Sinopsis Film Hayya 2 yang Tayang Mulai 24 Maret 2022: Lengkap Dengan Daftar Pemain Filmnya, Simak Disini!

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Kopenhagen menemukan bahwa banyak orang menderita "kecemburuan Facebook", dibandingkan dengan mereka yang tidak menggunakan situs populer ini, melaporkan bahwa mereka merasa lebih puas dengan hidup mereka.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini