• Minggu, 29 Mei 2022

Cara Mendapatkan Layanan Telemedicine Gratis, Berikut Paket Obat dan Vitamin yang Diberikan untuk Isoman

- Kamis, 27 Januari 2022 | 17:02 WIB
17 penyedia layanan Telemedisin yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk memberikan layanan telemedisin Isolasi Mandiri.
17 penyedia layanan Telemedisin yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk memberikan layanan telemedisin Isolasi Mandiri.

NEWSmedia - Pelayanan telemedicine menjadi layanan untuk masyarakat yang positif Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Pasien Covid yang menjalani isolasi mandiri di rumah bisa mengakses layanan telemedicine Isoman yang difasilitasi pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan.

Kementerian Kesehatan dalam memfasilitasi layanan Telemedicine Isoman bekerjasama dengan 17 penyedia, seperti halodoc, klikdokter, homecare24 dan layanan kesehatan sejenisnya.

Baca Juga: Keren! Kini Indonesia Memiliki Pelayanan Navigasi Udara (FIR) Sendiri, Simak Selengkapnya Disini

Adapun cara masyarakat mendapatkan layanan telemedicine isolasi mandiri yaitu dengan cara mengikuti 6 tahapan yang menjadi prosedur pelayanan dari Kementerian Kesehatan.

ALUR MENDAPATKAN LAYANAN TELEMEDICINE ISOMAN

1. Pasien melakukan tes PCR di Laboratorium yang terafiliasi dengan Kemenkes RI. Apabila hasilnya Positif (+), maka pihak lab akan melaporkan hasilnya ke database Kemenkes (NAR).

2. Pasien akan mendapatkan Whatsapp konfirmasi dari Kemenkes atau cek NIK di isoman.kemkes.go.id.

3. Pasien akan melakukan skrining di salah satu dari 17 pilihan layanan telemedicine.

4. Pasien yang layak isoman, akan mendapatkan resep digital.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini