• Jumat, 12 Agustus 2022

Mulai Sekarang Tampang Anggota Brimob Polda Banten akan Dicek Rutin, yang Nggak Humanis Bakal Kena Sanksi

- Senin, 31 Januari 2022 | 12:10 WIB
Pemeriksaan personel di Satuan Brimob Polda Banten, Senin, 31 Januari 2022. (Dok: Bidhumas Polda Banten)
Pemeriksaan personel di Satuan Brimob Polda Banten, Senin, 31 Januari 2022. (Dok: Bidhumas Polda Banten)

NEWSmedia – Setiap anggota Brimob yang bertugas di wilayah hukum Polda Banten kini dipantau personalitinya. Mulai dari pakaian, kelengkapan atribut dinas, hingga kerapian rambut.

Para anggota Satuan Brimob Polda Banten nampaknya harus benar-benar bisa merias diri. Kesatuannya mewajibkan mereka untuk menjaga kerapian dan performanya.

Sebagaimana yang terlihat dalam apel pagi di Markas Satuan Brimob Polda Banten Senin, 31 Januari 2022. Seluruh anggota dilakukan pemeriksaan sikap tampang, administrasi hingga persenjataan.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Sah Sebagai Pemilik Klub Persikota Tangerang, Kecantol Pasca Nonton Laga AFF 2022

Pemeriksaan sikap tampang di antaranya mulai dari pengecekan segi berpakaian, penampilan rambut, atribut Polri pada seragam, sepatu dan performa diri lainnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanyo Nugroho mengatakan, hal tersebut harus dilakukan oleh seluruh anggota untuk menunjukkan karakter polisi yang tegas dan humanis.

“Dimana kegiatan ini dilakukan guna menjaga kerapian setiap anggota serta mewujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis,” kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dalam siaran pers Bidhumas Polda Banten.

Baca Juga: Superkomputer Segera Hadir! Diklaim Sebagai Komputer Tercepat di Dunia untuk Rancang Sistem Kecerdasan Buatan

Untuk menjaga kedisiplinan, pemeriksaan terhadap penampilan anggota akan rutin dilakukan setiap minggu pada saat apel pagi.

“Dalam pemeriksaan ini sanksi yang diberikan berupa tindakan fisik dan teguran kepada anggota yang tidak memenuhi kelengkapan administrasi serta memiliki sikap tampang yang kurang baik,” ujar Dwi Yanto Nugroho.***

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini