• Selasa, 5 Juli 2022

Fix! Seragam Baru Satpam Diresmikan Polri di HUT ke-41, Atasan Warna Krem Bawahan Cokelat Tua Seperti Ini

- Rabu, 2 Februari 2022 | 10:58 WIB
Seragam baru satpam diperlihatkan dan dipakai pada Upacara HUT ke-41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 2 Februari 2021. (Tangkap layar YouTube Divisi Humas Polri)
Seragam baru satpam diperlihatkan dan dipakai pada Upacara HUT ke-41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 2 Februari 2021. (Tangkap layar YouTube Divisi Humas Polri)

NEWSmedia - Seragam Satpam yang sebelumnya mirip seperti seragam polisi kini telah resmi diganti. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menegaskan bahwa perubahan warna seragam baru Satpam untuk menghindari kebingunan di masyarakat.

Seragam baru Satpam tersebut resmi diperkenalan pada upacara Hari Ulang Tahun Ke-41 Satuan Pengamanan (Satpam) di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 2 Februari 2022.

Hadir dalam upacara HUT Ke-41 Satpam tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Polri yang sekaligus memberikan sambutan pengarahan.

Baca Juga: Info Donor Darah: Bagaimana Cara dan Syarat Untuk Mendonor Darah, Cek di Sini

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kepolisian tidak bisa sendiri, dan memerlukan kerjasama dan peran serta masyarakat, salah satunya anggota satpam.

Kapolri meminta agar seluruh anggota Satpam meningkatkan kemampuan diri dan Polri bertanggung jawab untuk memberikan pembinaan dan pelatihan.

Satpam juga diminta untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, yang berimplikasi terhadap kompleksivitas.

"Tugas satpam sekarang bukan hanya menjaga keamanan, tapi menjaga perekonomian. Polri juga mengajak seluruh anggota satpam untuk memutus mata rantai Covid," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

Seragam Baru Satpam Indonesia dan Seragam Polisi Indonesia

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini