• Selasa, 5 Juli 2022

Ini Kronologis Seorang ABK Bernama Kisal yang Hilang Secara Misterius Saat Menyelam di Puloampel Banten

- Kamis, 10 Februari 2022 | 11:12 WIB
ABK bernama Kisal hilang secara misterius dilakukan pencarian oleh Basarnas Kantor SAR Banten. (Foto: Kantor SAR Banten) (NEWSmedia)
ABK bernama Kisal hilang secara misterius dilakukan pencarian oleh Basarnas Kantor SAR Banten. (Foto: Kantor SAR Banten) (NEWSmedia)

NEWSmedia – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Kisal (26) hilang secara misterius saat menyelam di sekitar Jetty PT. Gandasari, wilayah Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang.

Peristiwa itu terjadi Rabu 9 Februari 2022, sekitar pukul 14.30, saat korban menyelam berniat mengambil Accu yang terjatuh satu hari sebelumnya.

Dalam kronologis yang disampaikan pihak BASARNAS Kantor SAR Banten, korban tercatat sebagai Wakarumende Desa Kampo-kampo Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi Provisnis Sulawesi Tengah itu belum berhasil dtemukan hingga hari ini.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Temui Warga Desa Wadas, GEMPADEWA: Pak Ganjar Ke Wadas Bukan Nemuin Orang yang Trauma

Kasi Ops BASARNAS Banten, Heru Amir menjelaskan, sekitar pukul 14.30 WIB, korban menyelam di samping lahan kapal SPOB Cahaya Ujung 09 untuk mengambil barang ACCU yang jatuh pada tanggal 07 Februari 2022.

SPOB atau Self Propelled Oil Barge adalah jenis kapal dengan lambung datar.

“Korban menyelam sendiri menggunakan tabung oxygen yang di sambung dari atas dok menggunakan selang kompresor. Saat menyelam korban diawasi oleh Chip Officer TB. Aditya 01 dan CO. Cahaya Ujung 09,” jelas Heru Amir, Kamis 10 Frebruari 2022.

Dijelaskan Amir, saat kejadian atau sekitar pukul 14.35 WIB setekah korban menyelam selama 5 menit rekan-rekan korban merasa curiga, karena tidak ada gelembung yang  terlihat di sekitar lokasi.

Baca Juga: Daftar Nama Roster Lengkap ONIC Esports Untuk MPL ID Season 9: Mengejutkan Penggemar, Ada Nama ONIC Vior!

Selanjutnya rekan-rekan korban menarik tali dan selang yang tersambung ke tubuh korban. Namun korban sudah tidak ada.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini