• Selasa, 16 Agustus 2022

Kontroversi Hijab di Karnataka, Model Dunia Bella Hadid Angkat Suara, Bella: Konyol, Betapa Islamofobia Dunia

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 07:45 WIB
Kontroversi hijab di Karnataka kini jadi pusat perhatian setelah model dunia Bella Hadid ikut angkat suara (Tangkap Layar Instagram @bellahadid)
Kontroversi hijab di Karnataka kini jadi pusat perhatian setelah model dunia Bella Hadid ikut angkat suara (Tangkap Layar Instagram @bellahadid)

NEWSmedia - Kontroversi Hijab di Karnataka telah menjadi pusat perhatian internasional setelah supermodel Amerika Bella Hadid bereaksi terhadapnya.

Kontroversi pertikaian Hijab di Karnataka dimulai pada 1 Januari 2022 ketika mahasiswi PU College yang dikelola negara di Udupi Karnataka menuduh bahwa mereka ditolak masuk ke kampus karena mengenakan Hijab.

Atas tuduhan tersebut, Kepala Sekolah Rudra Gowda mengatakan bahwa aturan itu diikuti untuk memastikan keseragaman di ruang kelas. Hal ini membuat kontroversi Hijab di Karnataka semakin memanjang.

Baca Juga: Pulau Jawa Dimekarkan jadi 15 Provinsi, Bakal Ada 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa: Fakta atau Hoaks? Cek Disini!

Supermodel Bella Hadid melalui Instagramnya berbicara tentang bagaimana wanita Muslim di seluruh dunia termasuk negara-negara seperti Prancis, India, Quebec dan Belgia menghadapi diskriminasi.

"Bukan tugas Anda untuk memberi tahu wanita apa yang harus atau tidak boleh mereka kenakan, terutama yang berkaitan dengan iman dan keselamatan," tulis model Muslim berusia 25 tahun itu.

Dia juga menambahkan menambahkan, "Bukan tugas Anda untuk memberi tahu wanita apakah mereka boleh BELAJAR atau BERMAIN OLAHRAGA, TERUTAMA yang berkaitan dengan iman dan keselamatan mereka." Lanjut Bella.

Baca Juga: Begini Penampakan Poster Film Pengabdi Setan 2: Communion, Terdapat Clue di Gambar dan Kumpulan Pocong

Wanita berhijab di Prancis tidak diperbolehkan mengenakan jilbab ke sekolah, untuk berolahraga, berenang, bahkan di foto KTP mereka.

"Anda tidak bisa menjadi pekerja sipil atau bekerja di rumah sakit dengan Hijab. Untuk mendapatkan magang, sebagian besar universitas akan mengatakan, satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah melepas jilbab." Kata Bella.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini