• Rabu, 30 November 2022

CLEAR! Almuktabar Jadi Sekda Banten Lagi, Simak Nih Penjelasan Gubernur Banten Wahidin Halim

- Senin, 21 Februari 2022 | 14:59 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto/Do/?Adpim)
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto/Do/?Adpim)

NEWSmedia – Gonjang ganjing Sekda Banten berakhir sudah. Almuktabar, dipastikan akan menduduki jabatan Sekda Banten kembali, setelah sekitar 6 bulan kursinya diisi Plt Sekda Muhtarom.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan bahwa Almuktabar, Sekretaris Daerah Provinsi Banten non aktif, telah menghadap dirinya pada Minggu malam 20 Februari 2022.

"Tadi malam, Saudara Al Muktabar menyampaikan permohonan maaf dan memohon bisa diterima kembali sebagai sekretaris daerah," ungkap Gubernur WH, Senin 21 Februari 2022.

Baca Juga: Ternyata di Robot Trading Net89 Ada Member Tanam Uang hingga Rp150 Miliar, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Bukan hanya meminta maaf dan memohon kembali menduduki Sekda Banten, Almuktabar juga berjanji akan memindahkan status kepegawaiannya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ke Provinsi Banten.

"Dan berjanji untuk memindahkan status kepegawaiannya ke Provinsi Banten dan bekerja dengan penuh tanggung jawab," tambahnya.

Menyikapi atas apa yang disampaikan, lanjut Gubernur WH, dirinya segera mempersiapkan surat kepada Menteri Dalam Negeri untuk menarik Surat Usulan Pemberhentian Sekda Provinsi Banten yang telah diajukan sebelumnya.

Baca Juga: UPDATE! 99,9 Persen Uang Member Net89 Tak Akan Kembali, Simak Nih Penjelasan Seorang Miner Eks Member Net89

Atas kejadian ini, Gubernur Banten berharap kepada masyarakat Banten untuk tetap tenang dan tidak.menjadikan hal ini sebagai komoditas politik. "Bahwa persoalan Sekda sudah clear, sudah selesai," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekda Banten non aktif Almuktabar melayangkan gugatan ke PTUN, menggugat Gubernur Banten, karena merasa tak pernah mengundurkan diri sebagai Sekda. Namun usai cuti, bangkunya telah diisi Plt Sekda Muhtarom.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini