Resmi! Roman Abramovich Jual Klub Chelsea FC, Imbas Perang Rusia dan Ukraina: Simak Selengkapnya Disini!

- Kamis, 3 Maret 2022 | 10:30 WIB
Roman Abramovih resmi jual Chelsea FC. (chelseafc.com & twitter.com/barcastuff_idn (Ilustrasi: Francelino XXF Junior))
Roman Abramovih resmi jual Chelsea FC. (chelseafc.com & twitter.com/barcastuff_idn (Ilustrasi: Francelino XXF Junior))

NEWSmedia – Roman Abaramovich resmi menjual klub asal Inggris, Chelsea FC. Miliarder asal Rusia itu akan melepas kepemilikannya atas klub asal London yang dimilikinya sejak tahun 2003 itu.

Dijualnya Chelsea FC merupakan imbas dari perang antara Rusia dengan Ukraina. Karena Roman Abramovich merupakan taipan asal Kota Saratov, Rusia.

Pernyataan resmi dilepasnya Chelsea FC oleh Roman Abramovich dikeluarkan langsung melalui situs resmi klub berjuluk The Blues itu.

Baca Juga: Komisi Aparatur Sipil Negara Terbitkan Peraturan Baru, ASN Dilarang Melakukan Ujaran Kebencian

Kabarnya, klub dengan jumlah trofi sebanyak 21 semenjak dimiliki oleh taipan Rusia itu, dijual seharga tiga miliar poundsterling atau Rp57,5 triliun.

“Dalam situasi saat ini, karena itu saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub,” tulis pernyataan taipan berusia 55 tahun itu.

Pernyataan ini akhirnya menjawab spekulasi yang berkembang belakangan ini, terlebih lagi setelah adanya invasi yang dilakukan oleh Rusia ke Ukraina.

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Aziz Samual, Politisi Golkar yang Jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan Ketua Umum KNPI

Walaupun sulit dan berat, namun mantan Gubernur Chutkotka, Rusia itu melakukan penjualan Chelsea FC untuk kepentingan klub itu sendiri.

Halaman:

Editor: Nurcholis Fajri Syah

Tags

Artikel Terkait

Terkini