Ahli Kesehatan Sebut Bintik Putih pada Kuku Gejala Covid-19, Jarang Diketahui, Berikut Penjelasannya

- Kamis, 17 Maret 2022 | 18:33 WIB
Bintik putih pada kuku (Instagram.com/@fitnessitcare1987)
Bintik putih pada kuku (Instagram.com/@fitnessitcare1987)

NEWSmedia - Kemunculan bintik putih pada kuku memang kerap sering terjadi pada sebagian orang.

Bahkan ada mitos yang mengatakan jika bintik-bintik putih tersebut adalah pertanda seseorang merindukan kita.

Namun ternyata bintik putih yang timbul pada kuku, bisa jadi disebabkan karena jamur, dan hal itu jarang banyak diketahui.

Baca Juga: DNA Pro Kembalikan Uang Marc Klok Separuh, Lalu Berbohong Minta Tolong: Pablo dan Rey Utami Beberkan Rahasia

Salah satu gejala Covid-19 yang paling tidak diketahui adalah jari kaki dan kuku kaki. Mereka telah dijuluki 'jari kaki Covid', dan bisa menjadi satu-satunya indikasi seseorang terinfeksi Covid-19.

Para ahli kesehatan menjelaskan bahwa meskipun gejala ini biasanya melibatkan jari kaki yang merah, terkadang pasien mungkin juga mengalami dasar kuku yang pucat.

Dikutip NEWSmedia dari laman thehealthy.com, American Academy of Dermatology merekomendasikan krim hidrokortison untuk meredakan gejala ini.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Chantal Dewi, DJ Blasteran Jerman Ambon yang Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Pasien harus mencermati gejala Covid-19 lain yang berpotensi lebih berbahaya dan menindaklanjuti dengan dokter jika mereka merasa perlu pengujian atau perawatan.

Hal ini terkadang dapat terjadi sehubungan dengan masalah vaskular dari Covid-19, yang meliputi pembuluh darah dan sirkulasi.

Nenek kamu mungkin telah memberi tahu bahwa bintik putih itu karena kekurangan kalsium? dan kamu perlu minum lebih banyak susu?.

Baca Juga: Perjalanan Karier Jimin BTS, Bercita-cita Ingin jadi Polisi Hingga Akhirnya jadi Personel Boy Group Korea

Dokter dan peneliti tidak setuju apakah hal tersebut benar atau salah. Ada yang mengatakan kekurangan vitamin dan mineral bisa menjadi penyebabnya, sementara yang lain mengatakan ini adalah mitos yang telah dibantah.

Kekurangan vitamin D, kalsium, dan seng mungkin menjadi masalahnya. Dr. Kroll mengatakan bahwa Amerika Serikat memiliki 'epidemi defisiensi vitamin D' secara umum.

Namun menurut Dr. Loucas, secara umum kekurangan kalsium dan mineral lainnya tidak dianggap sebagai penyebab leukonychia.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini