• Minggu, 25 September 2022

Wapres Ma’aruf Amin Wacanakan Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik Lebaran 2022, Ibadah Ramadhan Dilonggarkan

- Selasa, 22 Maret 2022 | 17:11 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (Instagram.com/kyai_marufamin)
Wapres Ma'ruf Amin (Instagram.com/kyai_marufamin)

NEWSmedia – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’aruf Amin menyebutkan bahwa vaksin booster akan menjadi syarat untuk mudik Lebaran 2022.

Para pemudik diwajibkan sudah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali dan booster sebelum melakukan perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal itu disampaikannya usai peluncuran digitalisasi pertanian di Pondok Pesantren atau Kopontren Al- Ittifaq, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hari Selasa 22 Maret 2022.

Baca Juga: Ria Ricis dan Teuku Ryan Umumkan Kehamilan Anak Pertama, Ricis: Alhamdulillah, Si Bayi go Public Juga

“Nanti booster itu kita ingin jadikan sebagai syarat, kalau nanti orang mau mudik. Selain vaksinasi telah lengkap, dua kali, juga harus sudah dibooster,” ujar Wapres RI Ma’aruf Amin.

Selain mengenai syarat mudik itu, Ma’aruf Amin juga mengatakan bahwa ibadah pada bulan Ramadhan akan dilonggarkan. Menurutnya, ini karena situasi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali.

Tak hanya itu saja, disebutkan pula bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah membuat fatwa mengenai ibadah pada bulan Ramadhan 1443 H.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Rabu 23 Maret 2022: Simak Untukmu Ada Shio Naga dan Shio Kambing

“Saya kira karena pandemi karena ini sudah mulai turun, anggap sudah hampir terkendali dan semua sudah dibuka bahkan sudah tidak lagi ada karantina,” tutur Ma’aruf Amin.

“Maka tempat ibadah pun sudah dimulai berikan kelonggaran dan sudah ada fatwa dari Majelis ulama untuk bisa menyelenggarakan dengan seperti biasa,” lanjut Wapres RI itu.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini