• Minggu, 2 Oktober 2022

PENGUMUMAN! Ini Nama Baru Jembatan Bogeg, Jembatan Terlebar Se Indonesia di Kota Serang Banten

- Minggu, 27 Maret 2022 | 16:46 WIB
Inilah Penampakan Jembatan Bogeg yang tergambar pada Maket Pembangunan, dengan sejumlah ornamen pada bagian jembatan terlebar di ruas Jalan Tol Tangerang Merak
Inilah Penampakan Jembatan Bogeg yang tergambar pada Maket Pembangunan, dengan sejumlah ornamen pada bagian jembatan terlebar di ruas Jalan Tol Tangerang Merak

NEWSmedia - Teka-teki nama baru yang akan disematkan kepada  Jembatan Bogeg, sebagai jembatan terlebar di Indonesia akhirnya terjawab.

Jembatan megah di Kota Serang Banten yang memiliki lebar 3,8 meter itu diagendakan diresmikan Selasa 29 Maret 2022 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Saat diresmikan jembatan yang membentang di atas Jalan Tol Tangerang - Merak dipastikan akan memiliki nama baru. Karena peresmian sekaligus juga pemberian nama pada jembatan itu.

Baca Juga: Baru Rilis! Ayo Klaim Kode Redeem Higgs Domino Hari Ini Senin 28 Maret 2022 dan Dapatkan Chip Gratis 40B!

Sebelumnya tersiar kabar jika jembatan itu akan dinamai Jembatan Shiratal Mustaqim, namun hal itu ditepis Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan.

Menurut Arlan Marzan, nama yang akan disematkan dipastikan akan memiliki kaitan erat dengan nama-nama ikonik di Banten. "Bisa nama tokoh atau nama tempat, bisa juga nama peristiwa bersejarah di Banten," kata Arlan, saat dihubungi NEWSmedia, Kamis sore, 24 Maret 2022.

Kepastian nama Jembatan Bogeg bakal berganti nama sudah dipastikan oleh Gubernur Banten, beberapa waktu sebelumnya.

Informasi berhasil didapat, jika nama yang akan disematkan pada Jembatan Bogeg yakni Jembatan Aria Wangsakara. Nama itu tertera dalam undangan yang diterima NEWSmedia, Sabtu 27 Maret 2022.

Baca Juga: Kode Redeem ML Terbaru Hari Ini Senin 28 Maret 2022: Ambil Kodenya, Bisa Dapat Diamond Gratis Sekarang Juga!

Dari penelusuran NEWSmedia, nama jembatan merujuk kepada Raden Aria Wangsakara yakni seorang ulama, pejuang, dan pendiri Tangerang, Banten.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Jumat, 30 September 2022 | 07:44 WIB