• Sabtu, 25 Juni 2022

13 Manfaat Buah Kolang-Kaling yang Sering Dijadikan Menu Buka Puasa, Salah Satunya Bisa Mengobati Gatal

- Senin, 28 Maret 2022 | 19:24 WIB
Manfaat kolang-kaling (Instagram/ @marya1211)
Manfaat kolang-kaling (Instagram/ @marya1211)

NEWSmedia - Ramadan, bulan suci umat muslim ini biasanya diramaikan dengan berbagai bentuk jamuan takjil yang dipersiapkan untuk berbuka puasa.

Mulai dari takjil yang berbentuk bulat, kotak, rasa pedas, manis hihgga asin dan lain sebagainya.

Takjil tersebut biasanya ramai dijual di pasaran maupun bisa dibuat sendiri di rumahan yang dipersiapkan untuk berbuka puasa.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Selasa 29 Maret 2022: Simak Untukmu Ada Shio Kuda dan Juga Shio Ayam

Adapun salah satu yang unik pada bulan Ramadan adalah, biasanya kita tidak pernah lepas dari yang namanya buah kolang-kaling. Buah kolang-kaling adalah ciri khas khusus, yang tidak pernah tertinggal pada saat bulan Ramadhan.

Dikutip NEWSmedia dari akun YouTube Dapur Timoti, pada senin 28 Maret 2021, inilah 13 manfaat dari buah kolang-kaling yang wajib Anda ketahui.

1. Baik untuk pencernaan
Jika Anda mengalami kesulitan saat buang air besar, maka cobalah konsumsi buah kolang-kaling sebanyak 5 sampai dengan 10 buah dengan sedikit larutan air gula. Mengapa kolang-kaling baik untuk pencernaan? Karena kolang kaling mengandung tinggi serat.

Baca Juga: Deretan Lagu di Album Glitch Mode NCT Dream yang Rilis Hari Ini, Ada Fire Alarm dan Lagu Penutup Rewind

2. Memperkuat tulang
Kolang-kaling bisa memperkuat tulang dikarenakan dalam setiap 100 gram kolang-kaling, mengandung 91 mili gram kalsium yang bisa memperkuat sesndi-sendi tulang Anda.

3. Bisa untuk Diet
Kolang kaling juga dapat berfungsi sebagai salah satu makanan diet, hal ini dikarenakan dari setiap 100 gram kolang kaling, mengandung 0,69 gram protein, karbohidrat 4,0 gram, serat kasar 0, 95 gram, dan kandungan air sebanyak 94%.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini