• Jumat, 12 Agustus 2022

Dirancang Anti Gempa dan Tahan Banjir, Jembatan Ciberang Diresmikan Gubernur Banten

- Senin, 28 Maret 2022 | 21:48 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim berbincang dengan Kepala Dinas PUPR Arlan Marzan, sesaat sebelum melakukan peresmian Jembatan Ciberang, Senin 27 Maret 2022. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim berbincang dengan Kepala Dinas PUPR Arlan Marzan, sesaat sebelum melakukan peresmian Jembatan Ciberang, Senin 27 Maret 2022. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmedia - Jembatan Ciberang yang terletak di Desa Muara, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, yang dirancang anti gempa dan tahan banjir, diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin 28 Maret 2022.

"Rancangnya ini untuk 50 tahun dan anti gempa. Memang gempa kerap terjadi di Banten termasuk Lebak," katanya saat ditemui di lokasi, Senin 28 Maret 2022.

Ia menyebutkan, jembatan Ciberang sempat tergerus banjir bandang pada 2020 lalu.

Baca Juga: Download KineMaster Pro Tanpa Watermark APK Android Terbaru 2022, Lengkap dengan Cara Install dan Password Zip

"Jembatan ini pernah tergusur. Dalam Covid-19 masyarakat butuh akses, makanya jangan lama-lama banyak kerugian ekonomi, sosial dan pendidikan terputus semua," ujarn

Sementara Kadis PUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, Jembatan Ciberang merupakan pengganti jembatan yang tesapu banjir bandang pada 2020.

Sehingga akses masyarakat di wilayah Lebak Gedong dan akses menuju wisata Negeri di Atas Awan sulit dilalui.

Penampakan Jembatan Ciberang yang diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin 27 Maret 2022. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
"Jembatan merupakan salah satu dari sekian pembangunan sebagai bentuk nyata dari pak gubernur dan wakil gubernur," katanya, Senin 28 Maret 2022.

Ia menuturkan, jembatan merupakan kontruksi yang menghubungkan daerah satu ke daerah yang lain, serta sistem akses untuk masyarakat.

Sepanjang 2017 sampai 2022, Pemprov Banten telah menganggarkan Rp250 miliar untuk rehabilitasi dan pembangunan jembatan serta jalan Cipanas-Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Lebak.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini